Konsistensi Sistem Pengendalian Covid-19 Perlu Ditegakkan

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Juni 2021 08:28 WIB
    Konsistensi Sistem Pengendalian Covid-19 Perlu Ditegakkan
    Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Medcom.id/Fachri



    Jakarta: Ledakan kasus covid-19 yang berulang dinilai menjadi pelajaran untuk menegakkan konsistensi upaya pengendalian. Sehingga, tidak ada lagi lonjakan kasus covid-19 ke depannya.

    "Saya berharap tidak ada lagi kendala dalam menyikapi ledakan kasus positif covid-19 yang berulang di DKI Jakarta dan sejumlah daerah lainnya," kata Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 Juni 2021.

     



    Rerie mengatakan Indonesia sudah memiliki banyak pengalaman dalam penanganan ledakan kasus covid-19. Kondisi saat ini seharusnya dapat diatasi dengan baik.

    "Sehingga, dalam pelayanan kasus positif covid-19 di sarana kesehatan yang ada bisa dilaksanakan dengan lancar, tanpa ada lagi misalnya antrean panjang, ketidaksiapan rumah sakit, apalagi penolakan pasien," ujar Rerie.

    Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini menuturkan mengabaikan kebijakan pengendalian covid-19 menciptakan ketidakpastian berkepanjangan di berbagai bidang. Misalnya, ketidakpastian di sektor ekonomi yang dikhawatirkan menambah beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

    Baca: Kasus Baru Covid-19 Bertambah 8.189 dalam Sehari

    Rerie menegaskan tidak ada pilihan bagi masyarakat selain selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan harus dijalankan dalam keseharian.

    "Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta bersedia divaksin, untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona," ujar Rerie.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id