Cak Imin Ajak Parpol Koalisi Konsolidasi di Bali

    Juven Martua Sitompul - 21 Agustus 2019 01:00 WIB
    Cak Imin Ajak Parpol Koalisi Konsolidasi di Bali
    Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berfoto menjelang pembukaan Muktamar V PKB di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa 20 Agustus 2019. Foto: Antara/ Fikri Yusuf
    Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengundang seluruh ketua umum partai politik koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin hadir di Muktamar V PKB di Bali. Ajang pertemuan di Bali itu berharap jadi ajang konsolidasi parpol koalisi pendukung pemerintah.

    “Moga-moga mumpung kumpul di Bali, sehingga kita harapkan bertemu mesti sebentar, ada gambaran solidaritas koalisi Indonesia kerja,” kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di di Ballroom Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa, 20 Agustus 2019.

    Cak Imin juga berharap kehadiran para pimpinan parpol ini membuat koalisi Indonesia kerja semakin solid. “Kita harap di dalam muktamar itu pertemuan partai supaya mensolidkan barisan,” katanya.

    Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Membuka Muktamar V PKB

    Namun, terpenting dari semua itu, kata Cak Imin, Muktamar V bisa menghasilkan program aksi PKB untuk lima tahun ke depan. Di antaranya, menyiapkan peran legislatif di parlemen, peran eksekutif bersama Jokowi dan peran partai di tengah-tengah masyarakat.

    “Tiga peran ini dalam konsentrasi untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” ucap dia.

    Cak Imin bersyukur ribuan kiai dari pelosok tanah air hadir dalam Munas Alim Ulama. Kehadiran para tokoh agama Islam itu dianggap telah memberi semangat baru bagi PKB menghadapi masa depan.

    “Ini membawa PKB semakin percaya diri menatap masa depan,” pungkasnya.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id