comscore

Wapres Dorong Ekspor Batik Kampung Cibuluh

Kautsar Widya Prabowo - 09 Juni 2022 03:54 WIB
Wapres Dorong Ekspor Batik Kampung Cibuluh
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Medcom.id/Kautsar
Bogor: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendorong ekspor produksi batik Kampung Cibuluh, Bogor. Perajin batik Cibuluh diharapkan dapat berkreasi dan menciptakan inovasi baru.  

"Saya harap produk dari Kampung Cibuluh ini nanti bisa diekspor keluar negeri. Karena itu harus ada kreasi dan inovasi," ujar Ma'ruf saat mengunjungi Kampung Batik Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu, 8 Juni 2022. 
Selain itu, dengan kreasi dan inovasi, dinilai Ma'ruf mampu memberikan nilai tambah lebih. Sehingga produksi batik Cibuluh mampu dilirik masyarakat Indonesia dan luar negeri. 

Baca: Borong Belasan Batik Cibuluh Bogor, Wapres Tak Lupa Beli untuk Istri

"Misalnya melahirkan fesyen-fesyen yang sekarang digemari oleh masyarakat kita Indoensia, batik bukan hanya laku didalam negeri tapi juga luar negeri," teranganya.

Ke depan, Wakil Kepala Negara berharap Kampung Batik Cibuluh dapat menjadi destinasi wisata baru di Kota Bogor. Kampung tersebut merupakan salah satu wirausaha binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZANAS).  

"BAZNAS punya kepedulian yang langsung membina para perajin batik di Cibuluh. Saya harap terus didorong supaya memperluas cakupan pendampingan dan bantuannya," harapnya.

Perlu diketahui, Kampung Batik Cibuluh merupakan salah satu kampung binaan LPEM BAZNAS sejak 2019. Bantuan dana wirausaha yang telah digelontorkan sebesar Rp300 juta. 

Selain itu, dulunya hanya ada satu perajin batik di Kampung Cibuluh. Saat ini, jumlah perajin kurang lebih 40 orang.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id