comscore

Gubernur Lemhanas: Kunci Generasi Muda ke Depan Harus Kuasai Teknologi

MetroTV - 21 Mei 2022 03:51 WIB
Gubernur Lemhanas: Kunci Generasi Muda ke Depan Harus Kuasai Teknologi
Generasi emas dan tantangan global Indonesia. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Bertepatan dengan hari kebangkitan nasional, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) juga merayakan hari jadinya yang ke-57 tahun. Tugas dan tanggung jawab Lemhannas tidaklah ringan di tantangan global, terutama dalam menciptakan generasi emas di 2045. Salah satu peran Lemhannas yakni menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  untuk Indonesia emas 2045 di era teknologi 5.0.  

Gubernur Lemhannas Andi Wijayanto menyampaikan, alokasi anggaran penting agar teknologi dikuasai. Hal ini agar muda mudi dapat bersaing dari sisi teknologi, untuk itu kunci ke depan generasi muda harus kuasai teknologi.
"Penetrasi digital kita belum merata, misalnya dari teknologi 4G di Indonesia belum merata. Serta infrastruktur menjadi sarana utama di tengah era teknologi dan teknologi literasi digital," tutur Andi dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Jumat, 20 Mei 2022.

"Kini kita tidak lagi berjalan namun kita harus lari, terutama dalam memastikan tata kelola kerja serta institusi yang disiapkan pemerintah mampu mengejar perubahan yang sangat cepat ini," tutup Andi. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id