comscore

Wapres Tinjau Pelaksanaan Seribu Vaksinasi Booster di Ponpes Annawawi Tanara

Kautsar Widya Prabowo - 27 Mei 2022 14:57 WIB
Wapres Tinjau Pelaksanaan Seribu Vaksinasi <i>Booster</i> di Ponpes Annawawi Tanara
Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis booster. Istimewa.
Banten: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk warga di sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Annawawi Tanara, Serang, Banten. Ma'ruf menyempatkan diri berbincang-bincang singkat dengan peserta vaksinasi.

"Ada keluhan apa Bapak Ibu," tanya Ma'ruf kepada salah satu peserta vaksin booster, di Gelanggang Olahraga (GOR) Ponpes Annawawi Tanara, Tanara, Serang, Banten, Jumat, 27 Mei 2022.
Ma'ruf juga mempertanyakan kelengkapan vaksinasi dosis satu dan dua sebagai salah satu syarat mendapatkan booster. "Sudah vaksin dosis satu dan dua," tanya Wapres.

"Sudah Pak," jawab warga asal Desa Jenggot.

Selanjutnya, Ma'ruf memberikan bantuan sosial untuk peserta vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini kerja sama antara Ponpes Annawawi Tanara, Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokes) Polri, Polda Banten, Dinas Kesehatan (Dinkes) TNI, dan Dinkes Pemerintah Provinsi Banten.

Baca: Vaksin Nusantara Dipublikasikan dalam Jurnal Internasional

Sementara itu, Kepala Pusdokkes (Kaspusdokkes) Brigjen Asep Hendradiana mengatakan target peserta vaksinasi booster mencapai 1.000 orang. Jenis vaksin yang digunakan Pfizer.

"Sebagai bentuk kepedulian bapak Wakil Presiden (Ma'ruf), juga dukungan dari Polri sehingga sinergitas berikutnya antara Tni Polri dan tenaga kesehatan terkait penanggulangan covid-19 juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Asep.

Asep menyebut kegiatan vaksinasi ini disambut baik masyarakat. Banyak masyarakat yang membutuhkan booster sebagai syarat untuk perjalanan melalui transportasi udara.

"Sebagian besar ada yang tenaga kerja Indonesia (TKI), tenaga kerja wanita (TKW), untuk kegiatan-kegiatan lain, untuk keberangkatan haji dan umrah kenapa enggak kita berikan manfaat itu sehingga masyarakat secara mandiri mau datang," kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga meningkatkan vaksin booster di Banten yang masih mencapai 26 persen per 26 Mei 2022. Kekebalan tubuh masyarakat disekitar Ponpes Annawawi Tanara diharap dapat segera terbentuk.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id