Populer Nasional: AHY Versus Moeldoko Hingga Sebagian Jakarta Kebanjiran

    Githa Farahdina - 08 Februari 2021 08:26 WIB
    Populer Nasional: AHY Versus Moeldoko Hingga Sebagian Jakarta Kebanjiran
    Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/ANT/Asep F



    Jakarta: Kepala Staf Presiden Moeldoko terseret polemik kudeta Partai Demokrat. Isu kudeta disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    AHY memang tak secara langsung menyebut nama Moeldoko. Ia memilih menyampaikan dugaan itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui surat. AHY masih menghormati Moeldoko yang kini ada di lingkaran satu Istana Kepresidenan karena kepangkatan di TNI.







    “Bagaimanapun, Pak Moeldoko adalah seniornya,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Partai Demokrat Tomi Satryatomo dalam diskusi virtual, Minggu, 7 Februari 2021.

    Baca: AHY Tak Sebut Moeldoko Saat Umumkan Rumor Kudeta Demokrat

    AHY disebut menghadapi situasi dilematik saat harus ‘menarik’ sang eks Panglima TNI maupun Jokowi dalam persoalan partai. Namun, Jokowi dianggap perlu dimintai klarifikasi soal dugaan Kepala Negara merestui ‘gangguan’ ke Partai Demokrat.

    Di sisi lain, Moeldoko membantah dugaan itu. Istana pun enggan membalas surat AHY.

    Berita-berita soal kudeta Partai Demokrat menarik perhatian publik pada Minggu, 7 Februari 2021. Di hari yang sama, pembaca Kanal Nasional Medcom.id juga mencari informasi seputar dampak cuaca ekstrem di Jakarta. Sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam.

    Pantauan PetaBencana.id menunjukkan banjir dengan ketinggian air di atas 150 sentimeter (cm) terhadi di RW 04 dan 05 Kampung Melayu. Banjir dengan ketinggian sama juga merendam RW 06 dan 07 Cililitan, serta RW 08 dan 10 Pejaten Timur.

    Baca: 
    Minggu Malam, Puluhan RW di Jakarta Terendam Banjir

    Sedangkan banjir dengan tingkat sedang (71-150 cm) terjadi di RW 07 dan 08 Kampung Melayu, RW 03 Cawang, dan RW 05, 06, serta 07 Pejaten Timur. Data banjir direkam antara pukul 19.04-22.35 WIB, Minggu, 7 Februari 2021.

    Berita-berita soal kudeta Partai Demokrat hingga banjir di Jakarta bakal selalu diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.



    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id