Populer Nasional: Aisha Weddings Dilaporkan ke Polisi Hingga Polling Anies-Susi

    Yogi Bayu Aji - 11 Februari 2021 08:21 WIB
    Populer Nasional: Aisha Weddings Dilaporkan ke Polisi Hingga <i>Polling</i> Anies-Susi
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melaporkan jasa penyelenggara pernikahan Aisha Weddings ke polisi. Selain KPAI, penyedia paket pernikahan anak di bawah umur itu juga diadukan Setara Institute.

    "Kami mendalami, membuka web Aishawedding.com, kemudian kita (lihat) ada anjuran-anjuran tentang menikahkan atau mewajibkan anak perempuan menikah pada usia 12 hingga 21 tahun," kata pegiat Sahabat Milenial Indonesia (Samindo) Setara Institute Disna Riantina di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Februari 2021. 
     
    Menurut dia, Aisha Weddings juga mendiskreditkan perempuan sebagai beban orang tua. Pernyataan itu dinilai berpotensi menimbulkan opini negatif terkait perempuan. 






    "Karena di dalam web itu ditulis bahwa, 'Cepat-cepatlah menikah agar tidak menjadi beban dari orang tua kalian'," ucap Disna. 

    Berita soal Aisha Weddings menjadi informasi paling dicari pembaca Kanal Nasional Medcom.id. Selain itu, publik tertarik dengan penyataan mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal yang menyebut tersangka yang ditangkap polisi bukan aktor utama pemalsuan sertifikat rumah ibunya, Zurni Hasyim Djalal. 

    Baca: Laporan Bertubi-tubi 'Antarkan' Aisha Weddings ke Kepolisian

    “Dengan segala hormat, orang-orang yang ditangkap dan diadili ini bukan dalang sindikat tanah yang menipu ibu saya,” tulis Dino dalam akun Twitter @dinopattidjalal, Rabu, 10 Februari 2021.
     
    Ia berharap Korps Bhayangkara serius mengungkap dalang mafia tanah ini. Pasalnya, komplotan ini sudah merugikan orang banyak.

    “Saya minta polisi benar-benar mengungkap dan menangkap para dalang sindikat yang sesungguhnya. Jangan sampai negara kalah dan dikadali oleh sindikat tanah,” tegas dia.
     
    Berita soal mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga disorot pembaca Medcom.id. Susi kembali membuat heboh jagat maya dengan membuat polling pasangan Anies-Susi untuk maju dalam pemilihan umum, baik pilkada maupun pilpres.

    Polling ini menjadi bentuk respons Susi karena sejak beberapa hari terakhir kerap disandingkan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon pemimpin masa depan. Namun, Susi tak setuju dengan judul Anies-Susi dalam polling yang beredar. Dia tak mau menjadi nomor dua.

    "Yang setuju retweet dan like, yang tidak setuju saya tenggelamkan," tulis Susi di akun Twitter @susipudjiastuti, Rabu, 10 Februari 2021. 

    Berita-berita soal  Aisha Weddings hingga Susi Pudjiastuti bakal selalu diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id