KNPI Ajak Kelompok Kepemudaan Jaga Perdamaian

    Medcom - 31 Maret 2021 16:59 WIB
    KNPI Ajak Kelompok Kepemudaan Jaga Perdamaian
    Pengurus PKC PMII DKI Jakarta berdamai dengan Sapma Pemuda Pancasila DKI Jakarta.



    Jakarta: Perselisihan antara Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta dengan Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila DKI Jakarta berujung damai.
     
    Mediasi difasilitasi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta Ronny Bara Pratama di kantor DPD KNPI DKI Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021
     
    "Terima kasih kepada kedua pihak, baik PMII DKI maupun Sapma PP DKI Jakarta yang telah saling memaafkan atas kejadian yang kita semua sesalkan tersebut. Dia juga mengajak semua pihak selalu menjaga perdamaian," kata Ronny.
     
    Seperti diketahui, saat penutupan musyawarah daerah KNPI DKI Jakarta, Minggu, 28 Maret 2020, terjadi pemukulan yang diduga dilakukan anggota Sapma PP hingga menyebabkan Ketua PKC PMII DKI Jakarta Rizki Abdul Rahman Wahid terluka.
     
    “Saya minta maaf kepada seluruh keluarga besar PMII di indonesia atas insiden pemukulan terhadap ketua PKC PMII DKI Jakarta. Harapannya, kejadian seperti ini tidak terulang,” kata Ketua Sapma PP DKI, Shaquille Rekardianto.
     
    Permintaan maaf tersebut disambut baik Ketua PKC PMII DKI Jakarta, Rizki. Ia menyebut peristiwa tersebut merupakan ulah oknum tak bertanggung jawab yang menimbulkan pertikaian.
     
    “Kami telah berdamai dengan Sapma PP DKI, insiden tersebut salah paham akibat provokasi oknum yang tidak diketahui. Saya telah sepakat mencabut laporan di kepolisian karena masalah ini saya anggap sudah selesai secara kekeluargaan,” kata Rizki.
     
    Kedua pihak sepakat mengawal  ketua terpilih KNPI DKI serta mendukung program-programnya.(FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id