comscore

Jokowi Tiba di Paviliun Indonesia World Expo Dubai 2021

Theofilus Ifan Sucipto - 04 November 2021 22:41 WIB
Jokowi Tiba di Paviliun Indonesia World Expo Dubai 2021
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Foto: Metro TV/ Rio Wahab
Dubai: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba Paviliun Indonesia di World Expo Dubai 2020, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis, 4 November 2021, sekitar pukul 18.50, waktu Dubai. Jokowi mengenakan batik lengan panjang warna coklat. 

Jokowi datang menggunakan mobil buggy dengan pengawalan khusus. Kepala Negara melambaikan tangan kepada pengunjung di sekitar Paviliun Indonesia.

 



Setelah itu, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Paviliun UEA. Barulah Jokowi menghadiri National Day Indonesia yang rencananya didampingi Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

National day berlangsung di Al Wasl Plaza World Expo 2020 Dubai yang berada tepat di tengah area pameran seluas 438 hektare itu. Indonesia akan menampilkan tarian hingga lagu khas Tanah Air serta potensi Indonesia.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi optimistis perhatian dunia tertuju pada kekayaan dan keberagaman Indonesia. Pameran kebudayaan juga membuka kesempatan lebih luas bagi banyak pihak untuk menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Baca: National Day Indonesia Diharap Curi Perhatian 2 Ribu Pengunjung

National Day Indonesia akan mengusung konsep Land of Diversity. Konsep itu menggambarkan sejarah kekayaan budaya Tanah Air di masa lalu sambil mengenalkan potensi Indonesia serta kesiapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045

Lutfi menuturkan semuanya dirangkum dalam pertunjukan seni dan budaya spektakuler. Pertunjukan dimeriahkan oleh penampil terbaik Tanah Air.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id