Istri Kapolri Kenalkan Budaya Indonesia ke Pendamping Delegasi Interpol

    Meilikhah - 08 November 2016 15:18 WIB
    Istri Kapolri Kenalkan Budaya Indonesia ke Pendamping Delegasi Interpol
    Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengajak pendamping delegasi Interpol ke Taman Nusa Cultural Park, Gianyar, Bali. Foto: MTVN/Meilikhah
    medcom.id, Gianyar: Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengajak pendamping delegasi Interpol ke Taman Nusa Cultural Park, Gianyar, Bali. Suswatu memperkenalkan adat dan budaya Indonesia ke para pendamping delegasi. Kegiatan sosial itu bagian dari program rangkaian acara Sidang Umum Interpol ke-85. 

    "Program sosial dalam rangka menjamu para tamu dari pertemuan Interpol, dimana sekitar 80 peserta kita ajak ke Taman Nusa untuk mengenal budaya Indonesia," kata Tri di Auditorium Taman Nusa, Gianyar, Bali, Selasa (8/11/2016).

    interpol, sidang umum
    Replika makam gantung ala Toraja. Foto: MTVN/Meilikhah

    Tri mengatakan pengenalan budaya untuk menarik minat pendamping delegasi. Bahwa keindahan Indonesia bukan hanya di Bali, provinsi lain juga patut dikunjungi. Harapannya, di lain kesempatan mereka bisa kembali berkunjung ke Indonesia.

    "Tak hanya Bali, juga pulau lain yang punya budaya yang tak kalah indahnya dari Bali. Sehingga mudah-mudahan mereka tertarik dan kembali ke Indonesia," kata dia.

    interpol, sidang umum
    Replika rumah adat Sulawesi Tengah. Foto: MTVN/Meilikhah

    Selain ke Taman Nusa, para pendamping delegasi juga diajak ke destinasi wisata di Bali selama Sidang Umum Interpol berlangsung. Selagi delegasi melaksanakan pleno, para pendamping diajak mengikuti program pengenalan pariwisata Bali.

    Para pendamping delegasi telah mengunjungi Pura Bedugul, Mengwi, Museum Pasifika, dan Bali Colection pada hari pertama. Kemudian di hari ketiga mereka akan mengunjungi Ubud, Tegalalang, Museum Rudana dan Tenganan, Taman Ujung, Uluwatu dan Tanah Lot pada hari terakhir.

    interpol, sidang umum
    Replika rumah adat Papua. Foto: MTVN/Meilikhah


    interpol, sidang umum
    Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengajak pendamping delegasi Interpol menonton Tari Bagong di Taman Nusa Cultural Park, Gianyar, Bali. Foto: MTVN/Meilikhah


    interpol, sidang umum
    Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengajak pendamping delegasi Interpol menonton Tari Maumere di Taman Nusa Cultural Park, Gianyar, Bali. Foto: MTVN/Meilikhah



    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id