comscore

Granat di Cibubur Berhasil Dijinakkan

Siti Yona Hukmana - 16 Agustus 2019 19:43 WIB
Granat di Cibubur Berhasil Dijinakkan
Ilustrasi Granat. ANT/Kornelis Kaha
Jakarta: Sekelompok anak kecil menemukan granat di Taman Kumis Kucing, Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Cibubur, Jakarta Timur.  Namun, granat tersebut langsung dibawa tim penjinak bom (jibom) Gegana Brigade Mobil (Brimob) sekitar pukul 17.15 WIB.

"Nanti itu akan dihancurkan, alat penghancuran yang punya tim Gegana atau jibom itu. Nanti prosedurnya gimana yang tahu pihak Gegana itu," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo kepada Medcom.id, Jumat, 16 Agustus 2019.

Peledak diserahkan ke Gegana lantaran polisi umum dinilai tak memiliki keahlian untuk mengamankan benda berbahaya tersebut. Selain itu, polisi umum juga tidak memiliki sarana dan prasarana.

"Jadi, untuk mengamankan atau menjinakkan bahan peledak tersebut ya Gegana," ujar Heri. 

Granat ditemukan sekelompok anak kecil yang tengah bermain di empang kawasan Cibubur, Jakarta Timur sekitar pukul 15.00 WIB. Sekelompok anak kecil itu menemukan granat di dasar air.

Lalu, granat itu diserahkan ke orang dewasa yang tengah berada di lokasi. Kemudian, mereka meletakkan granat di Taman Kumis Kucing, Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD), Cibubur, Jakarta Timur.  

Menurut Heri, granat itu sudah lama. Diduga peninggalan perang yang pernah terjadi di lokasi tersebut. "Itu kan biasanya peninggalan perang atau apa gitu karena barangnya sudah lama," pungkas Heri.(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id