Cerita Habibie Ingin Bertemu Ainun di Dimensi Lain

    Fauzan Hilal - 11 September 2019 19:44 WIB
    Cerita Habibie Ingin Bertemu Ainun di Dimensi Lain
    Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.
    Jakarta: Presiden ke-3 RI BJ Habibie pernah minta dimakamkan di samping istrinya di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Pernyataan itu disampaikan Habibie dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Metro TV pada 27 Juni 2016.

    "Sekarang saya tidak takut mati. Karena Ainun sudah di dimensi yang lain, di kavling 121 TMP di Kalibata. Sekarang di kavling 120 masih kosong, tempat saya nanti," kata Habibie kala itu.

    Habibie menyebut beberapa persyaratan saat istrinya akan dimakamkan di TMP Kalibata. Habibie ikhlas istrinya dimakamkan di TMP asalkan dirinya juga dimakamkan disamping sang istri.

    "Saya buat persyaratan, tidak mau istri saya dimakamkan di TMP di kavling itu kalau saya tidak di sebelahnya. Kalau (saya) enggak (dimakamkan di TMP) enggak usah (Ainun dimakamkan di TMP). Itu persyarakat mutlak," kata Habibie.

    Saat itu Habibie menyebut, jika dirinya meninggal dan dimakamkan di samping istrinya, dia yakin dapat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.

    "Jika sampai waktunya dimensi saya (meninggal).  Saya tahu yang menemui saya bukan hanya ibu saya. Tapi Ainun juga, hei sekarang kamu di sini juga ya," kelakar Habibie kala itu.

    BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun di RSPAD Gatoto Soebroto, Rabu, 11 September 2019. Anak Habibie, Thareq Kemal Habibie menyebut tim dokter sudah berusaha keras menyelamatkan nyawa ayahnya. Namun penyakitnya tak bisa disembuhkan.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id