Ma'ruf Minta KNPI Pimpin Indonesia di Tahun 2024

    Kautsar Widya Prabowo - 28 Agustus 2019 23:35 WIB
    Ma'ruf Minta KNPI Pimpin Indonesia di Tahun 2024
    Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mendorong Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjalankan tongkat estafet kepimpinan pada 2024 mendatang. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-46. 

    "Setelah 2024 Indonesia bisa tinggal landas, take off ke Indonesia maju lebih sejahtera, ini memberikan inspirasi dorongan KNPI menyiapkan calon pemimpin di masa mendatang," ujar Ma'ruf di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Agustus 2019.

    Ia meminta regenarasi yang nantinya dilakukan oleh KNPI dapat melahirkan telenta-talenta muda yang memiliki daya saing unggul. Indonesia tidak dapat melangkah maju tanpa ditopang oleh sumber daya manusia (SDM) yang produktif dan berakhlak mulia.

    Ma'ruf percaya talenta muda Indonesia dapat berkembang jika dipupuk dengan semangat untuk bekompetisi. Hal itu tercermin saat atlet-atlet muda Indonesia dapat meraih mendali yang melebihi target saat Asian Games 2019. 

    "Pemuda-pemuda yang memiliki kecerdasan, produktif, dan semangat berkompetisi yang tinggi, memiliki fighting spirit bisa mengalahkan bangsa lain," tuturnya. 

    Ma'ruf menyebut pemerintah saat ini juga tengah mendorong peningkatan SDM yang unggul melalui reformasi pendidikan. Salah satunya dengan pengembangan pendidikan vokasi.  

    "Kita harapkan pemuda KNPI mengambil peran penting disini, supaya melahirkan pemuda yang memiliki kecerdasan produktif dan semangat yang tinggi," pungkasnya.

    Dalam puncak HUT ke-46 KNPI, turut dihadiri juga oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, hingga Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumus. 



    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id