• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 OKT 2018 - RP 47.877.961.729

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

BPJS Kesehatan Raih Sembilan Penghargaan Internasional

Sonya Michaella - 02 Oktober 2018 23:44 wib
Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris (kiri) menerima
Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris (kiri) menerima sembilan penghargaan internasional dari ISSA. Foto: Dok Istimewa.

Kuala Lumpur: BPJS Kesehatan meraih sembilan penghargaan dari asosiasi jaminan internasional, International Social Security Association (ISSA). Penghargaan diberikan oleh Presiden ISSA, Prof. Dr. Breuer Joachim kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris pada acara ISSA Regional Forum tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. 

"Raihan penghargaan ini memacu kami, BPJS Kesehatan, beserta seluruh jajaran untuk terus bekerja lebih keras menjaga program JKN-KIS tetap sustain bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Fachmi, Selasa, 2 Oktober 2018.

ISSA merupakan asosiasi lembaga jaminan sosial yang beranggotakan 158 negara di dunia. BPJS Kesehatan menjadi satu-satunya peraih sembilan penghargaan pada acara yang dihadiri lebih dari 40 negara di kawasan Asia Pasifik ini. 

Sembilan penghargaan yang diberikan ISSA kepada  BPJS Kesehatan berkat inovasi dalam pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama tiga tahun terakhir. Penghargaan itu mencakup aspek kepesertaan, iuran, sistem informasi, hingga mekanisme mengefektifkan pembayaran kepada fasilitas kesehatan. 

Tiga penghargaan di antaranya memperoleh penghargaan istimewa, yakni implementasi manajemen risiko sesuai panduan ISSA, optimalisasi JKN melalui Program Kader JKN, dan aplikasi mobile JKN.

Menurut Fachmi, mayoritas negara-negara Asia Pasifik saat ini merupakan negara berkembang dan harus mulai membangun sistem jaminan sosial yang merupakan salah satu instrumen investasi bangsa, khususnya investasi bidang kesehatan.

"Jika negara sudah berinvestasi kesehatan untuk rakyatnya, produktivitas negara otomatis akan meningkat. Efek dari Program JKN-KIS yang belum berusia 5 tahun di Indonesia nyatanya memang sudah memiliki dampak perekonomian pada masyarakat, termasuk angka harapan hidup," ungkapnya. 

Penghargaan yang diberi nama ISSA Good Practice Award ini diberikan tiga tahun sekali untuk masing-masing kawasan. Indonesia masuk di kawasan Asia Pasifik. Sementara Malaysia hanya meraih dua penghargaan, sedangkan Iran dan Tiongkok masing-masing hanya mendapat satu penghargaan.


(HUS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.