Segala Informasi Korona Bisa Diakses di Covid19.go.id

    Candra Yuri Nuralam - 18 Maret 2020 14:32 WIB
    Segala Informasi Korona Bisa Diakses di Covid19.go.id
    Kepala BNPB Letjen Doni Monardo (Foto: Medcom/Theofilus Ifan Sucipto).
    Jakarta: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membuat situs informasi terkait penyebaran virus korona di Indonesia. Situs itu bisa diakses melalui www.covid19.go.id.

    "Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat, dan terpercaya. Untuk itu mengapa situs www.covid19.go.id dibuat, agar bisa menjadi sumber informasi resmi satu pintu," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Jakarta, Rabu 18 Maret 2020.

    Situs itu berisikan tentang tata cara penanggulangan dan langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat jika timbul gejala maupun terpapar virus korona. Situs itu juga dibangun untuk menangkal hoaks soal korona.

    "Kami berkomitmen memberikan informasi yang akurat dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Pengetahuan dan perilaku yang benar adalah elemen penting untuk melawan penyebaran penyakit ini," ujar Doni.

    Baca: Informasi Penyebaran Korona Mesti Dimasifkan

    Doni meminta masyarakat waspada dengan penyebaran virus. Dia meminta masyarakat terus menjaga diri dan saling gotong royong menghadapi virus korona.

    Dia optimistis Indonesia bisa menghadapi virus korona. Masyarakat juga diminta tetap mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

    "Di antaranya menjaga jarak aman, bekerja, beribadah, belajar dari rumah, serta selalu melakukan praktik kebersihan dasar, khususnya cuci tangan menggunakan sabun," tutur Doni.

    Situs informasi korona ini dikembangkan Tim Komunikasi Risiko dan Pelibatan Masyarakat untuk Penanggulangan covid-19. Tim terdiri dari unsur pemerintah, Badan PBB, mitra pembangunan internasional, organisasi masyarakat sipil, dan dunia usaha.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id