55 Anggota TNI Positif Korona

    Anggi Tondi Martaon - 15 April 2020 14:33 WIB
    55 Anggota TNI Positif Korona
    Ilustrasi TNI. ANT/Mumahammad Adimaja
    Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan pihaknya sudah melakukan rapid test (uji cepat) korona (covid-19) kepada personel aktif, purnawirawan, dan keluarganya. Puluhan orang terjangkit virus korona.

    "Yang positif ada 55 orang (personel TNI)," kata Hadi dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi I melalui telekonferensi, Jakarta, Rabu, 15 April 2020.

    Hadi memerinci personel TNI yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 190 orang. Sedangkan 873 orang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP).

    "Sembuh ada 54 orang dan meninggal ada 15 orang," ungkap dia.

    Dia memerinci di matra Angkatan Darat (AD), 285 personel aktif dan 178 pegawai negeri sipil (PNS) dirawat akibat covid-19. Total meninggal empat orang, yakni satu personel aktif dan tiga PNS.

    (Baca: Polri-TNI Bersinergi Mencegah Penyebaran Korona)

    Sementara itu, di matra Angkatan Laut (AL), 97 orang ODP, 32 orang PDP, dan 20 orang positif virus korona. Sementara yang meninggal sembilan orang, terdiri dari satu dokter, lima purnawirawan dan tiga orang dari keluarga besar TNI AL.

    Kemudian, di matra Angkatan Udara (AU), 346 ODP, 23 PDP, dan 34 orang positif virus korona. Mereka yang positif terjangkit terdiri dari 25 personel aktif, satu PNS, dan delapan dari keluarga. Sementara jumlah personel yang meninggal dua orang dan sembuh dua orang.
     
    Eks Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu mengungkapkan pihaknya terus memperbaharui data personel yang terjangkit virus korona. Data yang dimiliki bakal dibandingkan dengan data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

    "Setiap hari kita terus meng-update data tersebut," ujar dia.

    Secara nasional, total kasus pasien positif virus korona mencapai 4.839 orang per Selasa, 14 April 2020. Jumlah pasien sembuh mencapai 426 orang dan 459 orang meninggal.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id