Anies Sebut Risiko Penyebaran Korona di Jakarta Tinggi

    Cindy - 16 Maret 2020 22:37 WIB
    Anies Sebut Risiko Penyebaran Korona di Jakarta Tinggi
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyoroti pertambahan kasus positif virus korona (covid-19) hingga 17 pasien, Senin, 16 Maret 2020. Dia menyebut 14 dari 17 pasien tambahan itu ada di Ibu Kota. 

    "Artinya di kota ini risiko itu (penularan covid-19) tinggi dan kita harus amat waspada," kata Anies di Pendopo Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat,

    Anies mengingatkan warga tidak panik, tetapi tidak juga meremehkan masalah ini. Indonesia, kata dia, bisa belajar mencegah penularan covid-19 dari negara-negara yang mampu melewati wabah korona.

    "Kedisiplinan di dalam melakukan social distancing (jaga jarak sosial) ini amat penting dan amat instrumental dalam menjaga agar penyebaran kasus Covid-19 ini bisa terkendali," kata Anies. 

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap masyarakat bersama-sama menjaga jarak. Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama badan usaha milik daerah (BUMD) siap memfasilitasi kebutuhan publik saat menjalankan sistem ini. 

    "Memastikan bahwa pasokan pangan tersedia dengan baik agar warga Jakarta merasa tenang, tentram, walaupun berada di rumah dan berkegiatan di rumah. Insyaallah kita semua bisa melewati ini semua dengan sebaik-baiknya," jelas Anies. 

    Anies Sebut Risiko Penyebaran Korona di Jakarta Tinggi
    Grafis Medcom.id

    Baca: Pemerintah: Belajar di Rumah Bukan Liburan

    Total pasien positif korona per Senin, 16 Maret 2020, menjadi 134 orang. Ada penambahan 17 pasien baru dari sebelumnya hanya 117 pada Minggu, 15 Maret 2020.

    Juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus korona Achmad Yurianto menjelaskan 17 orang positif korona tersebar di sejumlah daerah. Pasien paling banyak berasal dari DKI Jakarta.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id