Jokowi Bakal Hadiri Konbes GP Ansor Secara Virtual

    Renatha Swasty - 15 September 2020 14:43 WIB
    Jokowi Bakal Hadiri Konbes GP Ansor Secara Virtual
    Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yakut). Medcom.id/Rofahan
    Jakarta: Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bakal menggelar Konferensi Besar (Konbes) XXIII di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), pada 18-20 September 2020. Konferensi bakal dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

    "Gelaran Konbes tahun ini tergolong istimewa karena berlangsung di tengah pandemi. Dengan demikian, Ansor sangat memahami jika dalam pembukaan nanti Presiden Jokowi tidak bisa hadir secara fisik langsung," ujar Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yakut) dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 September 2020.  

    Konbes XXIII bertema "Ansor Satu Barisan: Menuju Kemandirian Organisasi" itu bakal membahas penataan organisasi. Konbes juga bakal menghasilkan rumusan atau mitigasi merespons perkembangan terkini.

    Gus Yaqut menuturkan Konbes di tengah pandemi tepat dijadikan Ansor sebagai momentum menegaskan dan menguatkan jati diri. Semua pihak diajak  menumbuhkan rasa kebersamaan, bukan saling mencela atau melakukan tindakan kontraproduktif.

    Dengan cara itu, Gus Yakut, yakin Indonesia bisa bangkit dan mampu membuktikan diri sebagai bangsa yang kuat menghadapi berbagai ujian. Termasuk, wabah covid-19 (korona).

    "Ansor sebagai bagian anak bangsa terpanggil mewujudkan keyakinan itu seperti dengan menggelar berbagai aksi sosial dan kemanusiaan selama ini," ucap dia.  

    Gus Yaqut mengungkapkan aksi nyata Ansor membantu pemerintah menangani covid-19 lewat pembentukan Gugus Tugas di semua tingkatan dari pusat hingga ranting. Pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id