comscore

Sungguh Mulia, Jual Seluruh Harta Demi Jadi Terang untuk Banyak Orang

MetroTV - 30 Januari 2022 23:59 WIB
Sungguh Mulia, Jual Seluruh Harta Demi Jadi Terang untuk Banyak Orang
Arnoldus Dominikus Duli Uran menjual tanah, mobil, hingga bengkel miliknya untuk mendirikan Yayasan Panca Duo. Metro TV
Jakarta: Arnoldus Dominikus Duli Uran menjual tanah, mobil, hingga bengkel miliknya untuk mendirikan Yayasan Panca Duo. Sungguh mulia, dia tanpa pamrih melepas harta untuk menghidupi dan mendidik anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Semuanya Tuhan yang bayar,” tutur Arnold dalam tayangan Kick Andy di Metro TV, Minggu, 30 Januari 2022.
Yayasan Panca Duo diresmikan pada 2010 di Kecamatan Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Yayasan ini menaungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Adimister Duli Onan dan Panti Asuhan Adimister Duli Onan. Kata ‘Adimister’ merupakan kependekan dari Anak Difabel Miskin Terlantar.

Meski yayasannya baru diresmikan 2010, Panti Asuhan Adimister Duli Onan telah berdiri sejak 1998. Panti asuhan yang mayoritas dihuni anak difabel tersebut telah menghasilkan orang-orang cemerlang.

Setelah keluar dari panti asuhan, ada yang meniti karir di perusahaan kelapa sawit, perusahaan elektronik, hingga menjadi kepala desa.

Keikhlasan dibayar ketulusan

Arnold mengakui hasil penjualan hartanya tentu habis. Namun, keikhlasannya dalam mengeluarkan harta dibalas ketulusan hati bersifat abadi.

Dirinya tak berhenti didukung berbagai pihak untuk keperluan operasional sekolah dan panti asuhan. Sebut saja pemberian dari penjual ikan, penjual sayur, tukang ojek, komunitas gereja, remaja masjid, hingga donatur.

Selain di lingkup yayasan yang didirikan, Arnold juga berkunjung ke rumah-rumah dengan anggota keluarga difabel. Arnold memiliki misi untuk 'membuat terang' kehidupan difabel supaya dapat hidup mandiri dan meraih cita-citanya.

Misi Arnold menjadi pandangan hidup yang tertanam sejak berjuang bagi saudara kandungnya yang difabel. Dari 9 bersaudara, 1 kakak dan 2 adiknya difabel. 

“Gigi harus tertanam di batu tidak apa-apa,” ujar Arnold sembari menceritakan kisahnya pernah mencarikan ikan untuk makan sang adik hingga giginya lepas terantuk batu. (Kaylina Ivani)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id