comscore

Tanpa Masker, Presiden Bagikan Bansos untuk Pedagang di Surakarta

MetroTV - 27 Mei 2022 13:05 WIB
Tanpa Masker, Presiden Bagikan Bansos untuk Pedagang di Surakarta
Tangkapan layar Metro TV
Surakarta: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke sejumlah pasar di Surakarta, Jawa Tengah. Tanpa mengenakan masker, Jokowi membagikan bantuan ke para pedagang di pasar-pasar yang didatangi. Presiden juga mengunjungi Taman Balekambang dan bertemu para seniman di sana. 

Usai menjadi wali nikah adiknya Idayati, Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke pasar-pasar tradisional yang ada di Surakarta. Seperti, Pasar Mojosongo Surakarta, Pasar Harjodaksino, Pasar Gede, serta Pasar Gading. 
Jokowi juga membagikan bantuan kepada para pedagang sebagai tambahan modal demi membantu pemulihan ekonomi. Tampak pula ia tidak mengenakan masker saat membagikan bantuan kepada para pedagang. Kunjungannya tersebut lantas disambut baik oleh pedagang dan warga di pasar.

Presiden juga menyempatkan datang ke Taman Balekambang Surakarta. Di sana Jokowi bertemu banyak seniman, yakni seniman Wayang Orang, Reog, Ketoprak, dan seniman lainnya. Ia berpesan agar para seniman tetap melestarikan kesenian, meski sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi covid-19.

Baca: Presiden Jokowi Bagikan BLT untuk Pedagang Pasar di Solo

“Saya harapkan setelah pandemi bisa kita kendalikan, aktivitas itu bisa dimulai lagi. Kesenian tradisi, rakyat, Reog, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat seni budaya kita,” ujar Jokowi dalam program Metro Siang, Metro TV, Jumat, 27 Mei 2022. 

Terkait revitalisasi Taman Balekambang, Jokowi menyerahkan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Fatha Annisa)

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id