comscore

Viral, Pelanggan Ekspedisi Ternama Kena Pelecehan dan Ancaman dari Kurir

Rendy Renuki H - 13 Januari 2022 16:23 WIB
Viral, Pelanggan Ekspedisi Ternama Kena Pelecehan dan Ancaman dari Kurir
Ilustrasi kurir ekspedisi (Pexels/Tima Miroshnichenko)
Jakarta: Utas milik akun Twitter @ddablueblue mendadak viral. Pelanggan ekspedisi ternama itu  mengakui mendapatkan pecelehan dan ancaman seorang kurir memanfaatkan nomor ponselnya.

Akun Twitter itu mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp sang kurir yang menyalahgunakan nomor ponselnya. Dalam percakapan itu, sang pemilik akun yang menjadi korban mengakui diteror pesan elektronik terus-menerus.
Karena merasa risih, dia pun mengancam akan melaporkan kurir tersebut ke perusahaannya. Namun kurir itu justru malah menebar ancaman kepada sang pemilik akun.

Viral, Pelanggan Ekspedisi Ternama Kena Pelecehan dan Ancaman dari Kurir
Sumber: Twitter @ddablueblue

"Halo min saya mau melaporkan kurir yg mengancam saya dan mengganggu saya tengah malam dg cara menelefon berdalih mengingatkan sholat malam. tolong saya harap kurir seperti ini ditindak tegas, atau utk ke depannya saya tidak akan lagi menggunakan jasa JNT. terima kasih @jntexpressid," tulis utas di Twitter tersebut, dikutip Kamis 13 Januari 2022.

Respons tegas perusahaan

Pihak ekspedisi pun akhirnya telah mengambil keputusan tegas dengan memecat kurir yang bersangkutan. Perusahaan ekspedisi itu pun telah mengirimkan video permintaan maaf pelaku yang diunggah korban. Korban dan pelaku pengancaman telah ditengahin pihak J&T. 

Tak hanya itu, korban pun telah menuliskan surat pernyataan permintaan maaf resmi dengan meterai. Surat itu juga ikut dibagikan oleh akun Twitter @ddablueblue selaku korban.

"Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya Meminta Maaf Sebesar-besarnya Kepada Customer-customer yang sudah terganggu dengan sikap saya," tulis pelaku di surat pernyataan yang diunggah Kamis 13 Januari 2022.

"Dan saya juga ingin meminta maaf kepada Customer atas nama *** apabila isi percakapan dari saya membuat anda tidak nyaman. Dan saya pastikan tidak akan mengulangi tindakan Ancaman yang sudah saya lontarkan kepada anda. Apabila saya mengulanginya kembali maka saya siap untuk diproses secara hukum," lanjut pernyataan pelaku.

Tanggapan netizen

Utas tersebut pun langsung ramai mendapatkan tanggapan netizen. Kebanyakan netizen memberikan masukan kepada korban agar tetap aman.

"Ini ngga menjamin dia bakal diam, orang psycho gitu. Lapor sekuriti lingkungan or RT/RW juga, kasih fotonya. Biar kl dia ke rumah warga lain jg waspada," tulis akun @Nar***.

"Gw tetep g percaya sih sama si brengsek ini. Keliatan jelas tanda2 sociopathnya cuuuyy... Stay safe ya, mbaknyaaa," lanjut akun @cre***.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id