Anies Sambut Kedatangan Satgas Karhutla DKI - Medcom

    Anies Sambut Kedatangan Satgas Karhutla DKI

    Sri Yanti Nainggolan - 02 Oktober 2019 03:28 WIB
    Anies Sambut Kedatangan Satgas Karhutla DKI
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kembalinya Satgas Karhutla - Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kembalinya Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla) DKI  Jakarta yang dikirim ke Jambi sejak 20 September 2019. Ia mengapresiasi semangat para relawan yang mengabdi selama 10 hari tersebut.

    Anies mengingatkan tugas tersebut bukan sebagai pengorbanan, melainkan kehormatan. Bantuan yang diberikan tersebut juga merupakan bagian dari menjaga persatuan. 

    "Ini adalah Indonesia kita. Jadi ketika ada saudara sebangsa mengalami penderitaan, kita langsung terlibat. Ini membuat rasa persatuan kita makin kuat," kata Anies di Balaikota Jakarta, Senin, 1 Oktober 2019. 

    Salah satu perwakilan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Juliana mengatakan bahwa timnya menangani 993 pasien dari Kabupaten Muaro Jambi. Dia merasa terhormat dapat melayani di daerah bencana. 

    "Semua masyarakat di sana antusias dengan pelayanan yang kami berikan. Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat melakukan pelayanan bagi masyarakat yang mengalami bencana," kata Juliana.

    Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri Syafrizal yang juga hadir di acara tersebut turut mengapresiasi para relawan dan berharap program seperti itu bisa diteruskan, bahkan direplikasi di tempat-tempat lain. 

    "Beginilah negara dibangun dengan solidaritas, tanggung jawab bersama," kata Syafrizal. 

    Sebanyak 79 personel diturunkan selama 20-30 September 2019. Ada tiga wilayah yang ditangani yaitu Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id