Kebakaran Bioskop Grand Theater Imbas Aksi Massa

    Antara - 09 Oktober 2020 03:19 WIB
    Kebakaran Bioskop Grand Theater Imbas Aksi Massa
    Kebakaran bangunan bekas bioskop Grand Theater di Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Oktober 2020. Foto: Twitter @humasjakfire
    Jakarta: Petugas pemadam kebakaran yang didukung 30 mobil pemadam masih berupaya menjinakkan api yang melalap bangunan bekas bioskop Grand Theater di Senen, Jakarta Pusat. Kebakaran ini dipicu aksi massa yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

    "Itu kebakaran dari aksi massa yang melakukan bakar-bakaran," kata petugas komunikasi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Agus, di Jakarta, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Menurut dia, kebakaran terjadi Kamis, 8 Oktober 2020, sekitar pukul 21.30 WIB. Kala itu, massa masih berkerumun di lokasi. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena khawatir menjadi target tindakan anarkistis massa.

    Para petugas baru bisa bekerja ketika prajurit TNI mengawal. Berdasarkan informasi yang diterimanya, Agus mengatakan massa masih berada di lokasi tersebut sehingga proses pemadaman tetap dikawal TNI.

    Baca: Gedung Bioskop Grand Theater di Senen Terbakar

    Agus belum mengetahui ada tidaknya korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Bekas bioskop Grand Theater yang terbakar ini gedung lama yang sudah kosong. Hanya saja api kini menjalar ke sejumlah rumah toko (ruko) yang berada di sekitar gedung.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id