5 Sosok Raih Penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2020

    Gervin Nathaniel Purba - 07 April 2021 20:58 WIB
    5 Sosok Raih Penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2020
    Penobatan kelima Tokoh Perubahan Republika 2020 ini didasarkan pada peran dan aktivitas para tokoh ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan berat pandemi virus korona. (Foto: Dok. Republika)



    Jakarta: Lima sosok dianugerahi penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2020. Kelima orang tersebut dinilai telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat selama masa pandemi covid-19. 

    Penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2020 telah diselenggarakan pada 5 April 2021, di Hotel Four Seasons Jakarta.






    Acara tersebut digelar offline secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Acara penyerahan Tokoh Perubahan juga disiarkan secara live streaming melalui web dan media sosial Republika, serta platform Zoom.

    "Kami mengundang terbatas secara offline dan lebih luasnya secara virtual juga," kata Ketua Panitia Tokoh Perubahan Republika 2020 Maman Sudiaman, dikutip siaran pers, Rabu, 7 April 2021.

    Sementara itu, Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi mengatakan penobatan kelima Tokoh Perubahan Republika 2020 ini didasarkan pada peran dan aktivitas para tokoh ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan berat pandemi virus korona.

    "Pandemi covid-19 telah memukul sektor kesehatan dan ekonomi kita cukup dalam selama setahun ini. Hubungan sosial juga kena dampak, namun ada individu-individu yang terus berjuang mempertaruhkan harta, nyawa, dan kehidupan pribadinya untuk membantu sesama, membuat inovasi, yang bermanfaat buat kita semua," kata Irfan.

    Berikut adalah kelima tokoh yang mendapatkan penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2020.

    1. Dr Erlina Burhan
    2. Ustaz Steven Indra Wibowo
    3. Junaidi bin Akim
    4. Prof Kuwat Triyana
    5. Nurmaya

    Republika Media Group menggelar ajang Tokoh Perubahan Republika sejak 2005. Banyak tokoh mendapat gelar Tokoh Perubahan ini seperti Joko Widodo semasa menjabat wali kota Solo, Susilo Bambang Yudhoyono saat sebelum menjadi presiden, Prof Mahfud MD, Tri Mumpuni, Yenny Wahid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustadz Abdul Somad, Asma Nadia, Ary Ginanjar Agustian, Yusuf Mansur, KH Said Aqil Siradj, Sutiyoso, dan lainnya. 






    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id