Populer Nasional: Manifes Penumpang Beredar Hingga Keluarga TNI AU Ikut Sriwijaya Air SJ 182

    Yogi Bayu Aji - 10 Januari 2021 07:28 WIB
    Populer Nasional: Manifes Penumpang Beredar Hingga Keluarga TNI AU Ikut Sriwijaya Air SJ 182
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Pesawat komersial Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJ 182 hilang kontak. Pesawat itu diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

    Pesawat SJ182 dilaporkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Menara pengawas kehilangan kontak saat pesawat berada di ketinggian 11 ribu kaki menuju 13 ribu kaki. 

    Mengutip Flightradar24.com, pesawat tersebut bertolak dari Bandara Soetta pukul 14.36 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021, dengan estimasi kedatangan di Pontianak pukul 15.15 WIB. Namun, pesawat hilang dari radar pukul 14.40 WIB.

    Baca: Warga Diultimatum Tak Menyebarkan Hoaks Terkait Pesawat Sriwijaya Air

    Informasi terakhir, sekelompok nelayan di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, menemukan puing-puing pesawat. Kini beredar nama-nama penumpang pesawat SJ 182.

    Baca: Warga Diultimatum Tak Menyebarkan Hoaks Terkait Pesawat Sriwijaya Air

    Berita soal manifes pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini menarik minat pembaca Kanal Nasional Medcom.id hingga Minggu pagi, 7 Januari 2020. Di samping itu, warganet banyak membaca artikel soal Sriwijaya Air SJ 182 yang baru sekali terbang sejak awal 2021.

    Berdasarkan aplikasi Flightradar24, hingga hari ini, ada tujuh jadwal penerbangan Jakarta-Pontianak. Namun, hanya satu pesawat yang berhasil menyelesaikan rute penerbangan tersebut.

    Pesawat itu bernomor registrasi PK-CMQ jenis Boeing 737-800 terbang pada Senin, 4 Januari 2021. Pesawat bertolak dari Bandara Soetta pukul 14.01 WIB dan tiba di Pontianak 15.08 WIB.
     
    Lima penerbangan lainnya di rute Jakarta-Pontianak tidak ada yang diberangkatkan. Hingga akhirnya penerbangan terakhir, yakni pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak.

    Artikel populer lain, yakni soal  tiga anggota keluarga dari Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Supadio Pontianak, Kolonel Tek Ahmad Khaidir, ikut berada dalam pesawat Sriwijaya Air itu. Anggota keluarga Ahmad itu, yakni istrinya, Rahmania Ekananda, serta dua anak Fadila Ammara dan Dinda Amelia. Ketiganya duduk di barisan kursi nomor 16.

    "Mohon doa rekan-rekan sekalian," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama Indan Gilang B pada keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Januari 2021.

    Berita-berita pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak bakal terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id