RS Ummi Lepas Tangan Permintaan Pulang Rizieq Shihab

    Fachri Audhia Hafiez - 29 November 2020 12:13 WIB
    RS Ummi Lepas Tangan Permintaan Pulang Rizieq Shihab
    RS Ummi Kota Bogor/Istimewa.
    Jakarta: Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor, Jawa Barat, menyebut tak bertanggung jawab atas permintaan pulang dari Rizieq Shihab beserta keluarga. Pentolan Front Pembela Islam (FPI) yang tengah dirawat itu minta pulang pada Sabtu, 28 November 2020.

    "RS Ummi tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang," kata Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat, saat dikonfirmasi, Minggu, 29 November 2020.

    Menurut Andi, keluarga Rizieq menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang. Pihak RS sempat mengedukasi ke pasien dan keluarga mengenai pemeriksaan.

    Tetapi, kata dia, keluarga tetap memilih untuk pulang. Rizieq juga bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga.

    Baca: Satgas Covid-19 Kota Bogor Laporkan RS Ummi
     
    "Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan," tegas Andi.

    Informasi yang dihimpun, Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi sejak 26 November 2020. Belum ada informasi detail mengenai perawatan yang dijalani Rizieq. Dia dilaporkan pergi meninggalkan rumah sakit diam-diam pada Sabtu malam, 28 November 2020 di tengah ramainya isu tes swab atau usap yang akan dilakukan.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id