Ucapan Duka Mahfud MD untuk Ustaz Tengku Zulkarnain Dinilai Tak Etis

    Adri Prima - 11 Mei 2021 19:17 WIB
    Ucapan Duka Mahfud MD untuk Ustaz Tengku Zulkarnain Dinilai Tak Etis
    Ustaz Tengku Zulkarnain. MI/Immanuel Antonius



    Jakarta: Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain tak hanya menghadirkan duka bagi umat muslim. Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. 

    Namun ada yang janggal dengan ucapan doa sekaligus belasungkawa yang diutarakan Mahfud MD untuk Ustaz Tengku Zul. Mahfud menekankan kalau dirinya sering dicerca tanpa alasan yang tepat oleh almarhum dan ia memilih diam karena tahu almarhum merasa sedang berjuang.

     



    “Selamat jalan menghadap Sang Khaliq, Tengku Zulkarnain. Sy sering merasa dicerca tanpa alasan yg tepat oleh almarhum tp sy diam krn sy tahu almarhum merasa sedang berjuang. Baru sj ada berita beliau wafat, sy sdh rindu lg kpd-nya. Semoga Allah mengampuni dan memberi surga-Nya,” demikian ucapan duka Mahfud MD lewat akun twitternya. 

    Kalimat Mahfud MD ini mendapatkan respon oleh banyak netizen. Ada yang menganggap Mahfud sudah terlalu sombong dan merasa tak pernah memiliki kesalahan. 

    "Kemana adap mu Prof hingga seperti itu ucapan anda? Kemana hilang bijak mu hingga saat orang sdh meninggalpun kau begitu ucapan mu?" tulis @sar_alk**.

    "Harusnya bapak mikir kenapa kok dicerca ? Bukan malah menyalahkan. Hati dan akal pikiran mestinya dipakai untuk berpikir dan merenung,tidak ada api tanpa ada asap. Mereka yg kritis hanya ingin menyuarakan keadilan+kebenaran,mereka cinta indonesia & tak ingin negara ini salah urus," timpal akun @jarotkharis**. 

    "Koplak Anda prof @mohmahfudmd! Semua orang bisa memaknai bhw statement Anda ini bukan ucapan duka cita, tapi ungkapan dengki dan dendam. Disamping hak jenazah yg 4, maka secara akhlak & etis jenazah layak dibicarakan yg baik2 saja..dengan tulus dan tanpa embel2." kata @coachpe***. 

    "Astaghfirullah Pak @mohmahfudmd. Semoga antum panjang umur." tulis @TofaTofa**. 

    Seperti yang telah diberitakan, Ustaz Tengku Zulkarnain menghembuskan napas terakhir, Senin, 10 Mei 2021.
     
    "Iya benar meninggal dunia. Tadi sekitar habis Magrib. Saya dapat kabar dari keluarganya langsung. Dari UAS (Ustaz Abdul Somad) juga tadi konfirmasi," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhyiddin Junaidi, Senin, 10 Mei 2021.
     
    Muhyiddin mengungkapkan Tengku meninggal karena terpapar covid-19. Kondisi Tengku berat lantaran memiliki komorbid atau penyakit penyerta. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id