Terpopuler Nasional: Mensos Buronan KPK Hingga 4 Kelompok Rentan Covid-19

    Yogi Bayu Aji - 06 Desember 2020 07:26 WIB
    Terpopuler Nasional: Mensos Buronan KPK Hingga 4 Kelompok Rentan Covid-19
    Menteri Sosial Juliari Batubara. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir
    Jakarta: Kasus hukum yang membelit Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Medcom.id. Juliari tersandung perkara bantuan sosial (bansos) untuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

    Artikel terkait Juliari yang menjadi buronan KPK menjadi berita yang baling banyak dibaca netizen. Selain itu, pembaca menyoroti kekayaan Juliari yang dilaporkan ke Lembaga Antirasuah. Pembaca juga masih fokus pada artikel terkait virus korona (covid-19).

    Berikut tiga berita populer di kanal Nasional per Minggu pagi, 6 Desember 2020: 

    1. Mensos Juliari Buronan KPK


    KPK menetapkan Mensos Juliari P Batubara (JPB) sebagai tersangka kasus korupsi bansos di wilayah Jabodetabek pada 2020. Juliari sempat buron bersama dengan pejabat pembuat komitmen (PPK) Kementerian Sosial (Kemensos) Adi Wahyuno (AW).
     
    "KPK mengimbau kepada JPB dan AW untuk kooperatif segera menyerahkan diri ke KPK," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Minggu, 6 Desember 2020.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Kekayaan Menteri Juliari Mencapai Rp47,18 Miliar


    Menteri Sosial Juliari P Batubara mempunyai total harta kekayaan mencapai Rp47,18 miliar. Hal ini diketahui berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara (LHKPN) Juliari pada 2019.
     
    Dalam laporan itu, Juliari tercatat mempunyai tanah dan bangunan senilai Rp48,11 miliar. Itu terdiri dari tanah dan bangunan di Jakarta Selatan senilai Rp9,3 miliar, tanah dan bangunan di Badung senilai Rp25,7 miliar, serta tanah dan bangunan di Bogor senilai 5,2 miliar.
     
    Selengkapnya baca di sini.

    3. 4 Kelompok Orang yang Rentan Tertular Virus Covid-19

    Virus korona dapat menyerang siapa pun tanpa pandang bulu. Mereka yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat berisiko terinfeksi.
     
    Selain itu, ada beberapa kelompok orang yang sangat rentan tertular covid-19. Bahkan, kelompok tersebut memiliki risiko kematian tinggi apabila terinfeksi virus covid-19.

    Selengkapnya baca di sini.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id