Media Indonesia Rayakan HUT ke-50

    Intan Yunelia - 27 Januari 2020 16:01 WIB
    Media Indonesia Rayakan HUT ke-50
    CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib bersama pimpinan Media Group memotong tumpeng saat acara syukuran 50 tahun Media Indonesia, di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Foto: MI/Susanto



    Jakarta: Hari ulang tahun ke-50 Media Indonesia digelar hari ini. Berbagai inovasi dilakukan di usia setengah abad di tengah era digital.

    "Media Indonesia melakukan berbagai upaya supaya bisa bertahan. Karena kita tahu sekarang era disrupsi, media cetak mengalami penurunan dan segala upaya kita berhasil, mulai penghematan dan kreasi kita tahun 2019," kata Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Usman Kansong di acara HUT Ke-50 MI, di Gedung Studio Grand Metro TV, Jakarta Barat, Senin, 27 Januari 2020.






    Usman merasa di usia emas ini, terasa sangat khusus sebagai salah satu media cetak yang mampu bertahan di tengah gempuran era digital. Mulai dari era orde baru hingga di masa kebebasan pers seperti saat ini.

    "Peringatan MI ke-50 sangat spesial karena 50 tahun banyak istilah yang disebutkan orang golden age karena itu kita melakukan berbagai kegiatan," ujarnya.

    Ia menjelaskan, dari tahun ke tahun MI selalu mengadakan berbagai acara di ulang tahunnya. Di usia 50 ini MI mengadakan syukuran dan santunan kepada anak yatim piatu, menurunkan edisi khusus 50 berita Indonesia yang berpengaruh. Hingga menyelenggarakan berbagai kegiatan layanan publik.

    "Kita melakukan berbagai kegiatan. Ada dua acara dari empat tahun lalu yang rutin diselenggarakan yaitu kuliah umum dan festival kopi," tuturnya.

    Acara HUT ke-50 Media Indonesia ini turut dihadiri Chairman Media Group Surya Paloh, CEO Media Group Mirdal Akib, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id