Perampok Spesialis Miniswalayan Ditangkap di Jakarta Utara

    Siti Yona Hukmana - 12 Juni 2019 12:26 WIB
    Perampok Spesialis Miniswalayan Ditangkap di Jakarta Utara
    Pencurian. Ilustrasi: Medcom.id/M Rizal.
    Jakarta: Muhammad Dani, 27, perampok Alfamart dan Indomaret di wilayah Jakarta Utara (Jakut) ditangkap di Koja, Jakut. Pelaku kini diamankan di Polres Jakarta Utara. 

    "Pelaku dilakukan pemeriksaan. Dari hasil penyelidikan, diduga pelaku juga pernah melakukan pencurian pada 8 Juni 2019 di Indomaret Jalan Mawar, Koja, Jakut," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019. 

    Menurut Budhi, pencurian ini mula-mula dilakukan tersangka berada di Alfamart, Sukapura, Cilincing, Jakut, pada Senin, 10 Juni 2019. Beraksi sendirian, ia berhasil membawa kabur satu tab Samsung berwarna silver dan uang tunai.

    "Ia beraksi pukul 23.30 WIB. Pelaku itu masuk Alfmart dengan cara memanjat atap toko dan menjebol plafon. Kemudian mengambil uang dan barang dari dalam Alfamart. Setelah berhasil, kemudian keluar dari lubang plafon yang sama," ujar Budhi.

    Setelah itu, lanjut Budhi, tersangka kembali beraksi pada Selasa, 11 Juni 2019, sekitar pukul 03.30 WIB. Pelaku mengendarai sepeda motor mendatangi Indomaret di Jalan Mangga Nomor 22 Koja, Jakarta Utara.  

    Baca: Polisi Lumpuhkan Perampok Ojek Daring di Palmerah

    "Dia masuk dengan cara memanjat atap toko dan menjebol plafon dalam, lalu mengambil beberapa barang dan keluar kembali," ungkap Budhi.

    Di Indomaret ini, pelaku berhasil membawa tiga selop rokok Sampoerna Mild. Tim Opsnal Jatanras, Resmob, dan Polsek Koja yang mendapat laporan lalu menyelidiki kasus dan mengamankan pelaku di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

    Polisi menyita barang bukti di antaranya tiga selop rokok Sampoerna Mild, pecahan plafon, troli besi, serpihan mesin ATM, satu ponsel Samsung Galaxy J1 warna putih. Polisi juga mengamankan satu dompet cokelat, satu capitan kue, satu jaket sweater, rekaman CCTV dan satu kendaraan roda dua milik pelaku.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id