Prabowo Berduka Demo Penolakan Hasil Pemilu Menelan Korban

    Whisnu Mardiansyah - 22 Mei 2019 20:04 WIB
    Prabowo Berduka Demo Penolakan Hasil Pemilu Menelan Korban
    Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto prihatin demonstrasi penolakan hasil Pemilu 2019 menelan korban jiwa. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
    Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto prihatin demonstrasi penolakan hasil Pemilu 2019 berakhir ricuh hingga menelan korban jiwa. Prabowo turut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

    "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya enam orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan pada malam hari dan dini hari yang lalu," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Mei 2019.
    Prabowo tak menyangka aksi yang semula bertujuan damai harus berakhir ricuh. Penyampaian pendapat dan aspirasi dilindungi oleh undang-undang. Dengan catatan, kata Prabowo, disampaikan dengan cara-cara yang damai. 

    "Kami mendukung semua penggunaan hak konstitusional yang berakhlak yang damai dan tanpa kekerasan dalam perjuangan politik kebangsaan," jelas Prabowo. 

    Baca juga: Anies Sebut Enam Pedemo Meninggal

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyebut demonstrasi penolakan hasil Pemilu 2019 menyebabkan enam korban meninggal. Namun, Anies belum bisa membuka data enam korban tersebut.

    Dua dari enam korban meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat. Beberapa di antaranya meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Budi Kemuliaan, dan RS AL Mintohardjo.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id