Pelayat Padati Rumah Gus Sholah

    Anggi Tondi Martaon - 02 Februari 2020 23:47 WIB
    Pelayat Padati Rumah Gus Sholah
    Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melayat ke rumah Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Foto: Anggi Tondi Martaon/Medcom.id
    Jakarta: Pelayat memadati rumah Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid (Gus Sholah), di Jalan Kapten Tendean nomor 2 C, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Februari 2020. Beberapa pejabat, tokoh publik, dan masyarakat silih berganti memasuki rumah duka.

    Pejabat dan tokoh publik yang sudah datang antara lain mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid dan Anita Wahid, mantan Komisioner KPU Juri Ardiantoro, serta Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

    Hidayat Nur Wahid tiba dikediaman Gus Sholah sekitar pukul 22.45 WIB. Mengenakan pakaian serba hitam, HNW langsung memasuki rumah duka.

    Sekitar pukul 23.10 WIB, budayawan Muhammad Ainun Nadjib atau Cak Nun juga tiba di rumah Gus Sholah. Kehadiran Cak Nun menarik perhatian pelayat yang berada di depan rumah duka. Langkah Cak Nun sempat terhenti karena banyak pelayat yang ingin bersalaman. Dia pun dibantu beberapa orang masuk rumah rumah duka.

    Tak berselang lama, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tiba di rumah duka, Mantan Kapolri itu langsung memasuki rumah duka. 

    Pelayat masih terus mendatangi rumah Gus Sholah. Lantunan Surat Yasin terdengar dari dalam rumah duka.

    Sebelumnya, Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB. Gus Sholah meninggal akibat sakit. Adik dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menjalani operasi karena masalah pada selaput jantungnya. 

    Gus Sholah akan dimakamkan di Kompleks Ponpes Tebuireng. Jenazah Gus Sholah rencananya dibawa dari rumah duka di Jalan Kapten Tendean No 2 C, Jakarta Selatan, menuju Ponpes Tebuireng pada Senin, 3 Februari 2020 siang.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id