Pemimpin Dunia Ucapkan Belasungkawa Wafatnya Ibunda Jokowi

    Nur Azizah - 27 Maret 2020 19:04 WIB
    Pemimpin Dunia Ucapkan Belasungkawa Wafatnya Ibunda Jokowi
    Almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Foto: Antara
    Jakarta: Sejumlah pemimpin negara di dunia menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas wafatnya sang ibunda Sudjiatmi Notomihardjo. Sudjiatmi mengembuskan nafas terakhirnya Rabu, 25 Maret 2020.

    Salah satu yang menyampaikan dukacita secara langsung adalah Raja Salman dari Arab Saudi. Dia menyampaikan dukacitanya kepada Presiden Jokowi saat membuka pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa G20 secara virtual, Kamis, 26 Maret 2020 malam waktu Indonesia.

    Pemimpin lainnya yang ikut menyampaikan dukacita ialah Sultan Haji Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Presiden Singapura Halimah Yacob, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

    “Amat terharu mendengar berita mengenai kembalinya ke Rahmatullah Ibu kepada Tuan yang terutama. Beta ingin menyampaikan ucapan takziah dan simpati yang mendalam,” sebagaimana tertulis dalam surat dari Sultan Hassanal Bolkiah.

    Baca: SBY Doakan Jokowi Diberi Kekuatan

    Selain itu, Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri PEA Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Putra Mahkota Abu Dhabi, PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), turut menyampaikan belasungkawa.

    “Kami turut berduka mendengar kepergian Ibunda Yang Mulia Bapak Presiden, kami turut bersimpati dan belasungkawa tulus kepada Yang Mulia Bapak Presiden, Pemerintah Republik Indonesia dan keluarga Bapak Presiden,” ucap ketiga pemimpin PEA tersebut.

    Selain melalui surat, Putra Mahkota Abu Dhabi MBZ juga sampaikan dukacita melalui akun Twitternya. 

    “Saya berduka atas meninggalnya ibunda teman saya, Joko Widodo, Presiden Indonesia. Saya sampaikan simpati yang mendalam untuk keluarga. Semoga Allah mengasihi almarhumah, mengampuni, dan menjadikan surga tempat peristirahatannya, dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan,” cuit MBZ.

    Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, wafat pukul 16.45 WIB, Rabu, 25 Maret 2020. Ia meninggal di Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Kota Solo di usia 77 tahun. Empat tahun terakhir ia berjuang melawan penyakit kanker.

    Sudjiatmi lahir di Surakarta pada 15 Februari 1943. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, keduanya adalah pedagang kayu. Putra pertamanya, Jokowi, kemudian meneruskan usaha tersebut. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id