Proses Karantina di Natuna Dimulai dengan Dialog

    Cindy - 03 Februari 2020 16:53 WIB
    Proses Karantina di Natuna Dimulai dengan Dialog
    Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Asep Adi Saputra. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
    Jakarta: Polri memastikan proses karantina kepada ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, Tiongkok, berjalan kondusif. Para WNI harus menjalani observarsi dan karantina di Pangkalan Militer Natuna, Kepulauan Riau, untuk memastikan bebas dari virus korona sebelum dikembalikan ke keluarga. 

    "Sampai hari ini dalam keadaan kondusif, terjadi dialog antara masyarakat dan pemerintah di sana, termasuk TNI-Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 3 Februari 2020.

    Asep mengatakan proses observasi dan karantina masih berlangsung. Dia berharap seluruh WNI bebas dari wabah virus korona.

    Sebanyak 238 WNI dan lima tim pendahulu telah dievakuasi dari Hubei, Tiongkok. Mereka sedang menjalani masa observasi di Natuna selama 14 hari.
     
    Evakuasi dilakukan menyusul keputusan organisasi kesehatan dunia (WHO) yang menetapkan status darurat global atas wabah virus korona.
     
    Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan angka kematian mencapai 361 orang dan total infeksi mencapai 17.200 di Negeri Tirai Bambu per Senin, 3 Februari 2020.
     
    Virus korona juga bermunculan di 25 negara, seperti Jepang, Thailand, Australia, Prancis, Jerman hingga Amerika Serikat.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id