Upacara HUT RI Sabet Rekor MURI

    Nur Azizah - 17 Agustus 2020 18:53 WIB
    Upacara HUT RI Sabet Rekor MURI
    Penghargaan MURI dikirimkan ke Sekretariat Presiden/Biro Satpres Istana.



    Jakarta: Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia mencetak Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan ini diberikan atas upacara peringatan HUT Kemerdekaan yang dilakukan secara virtual dengan peserta terbanyak.

    Penghargaan diberikan ke Sekretariat Presiden sore tadi, Senin, 17 Agustus 2020. Pendiri MURI Jaya Suprana menyebut ucapara ini istimewa karena satu-satunya di seluruh dunia.

     



    "Ini bukan sekadar rekor Indonesia tapi rekor dunia karena belum pernah upacara kemerdekaan di mana pun di negara lain yang diselenggarakan secara daring dan ini merupakan yang pertama," kata Jaya Suprana, Jakarta, Senin, 17 Agustus 2020.

    Baca: Rayakan HUT RI dengan Meriah Namun Senyap

    Awan Raharjo selaku perwakilan MURI secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan rekor MURI kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Turut hadir Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

    Kasetpres Heru Budi Hartono mengucapkan apresiasinya kepada MURI atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

    "Pak Jaya Suprana yang mewakili Museum Rekor Dunia Indonesia, kami jajaran Sekretariat Presiden mengucapkan terima kasih. Tentunya ini kebanggaan buat kita semua," kata Heru.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id