Istana Kepresidenan Pasang Alat Disinfektan

    Theofilus Ifan Sucipto - 16 Maret 2020 14:45 WIB
    Istana Kepresidenan Pasang Alat Disinfektan
    Anggota Paspampres memeriksa suhu tubuh seorang tamu di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Antara Foto/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Istana Kepresidenan memasang alat disinfektan berupa thermal chambers. Pemasangan alat ini untuk mensterilkan tamu dari kuman maupun mencegah penyebaran virus korona (covid-19)

    "Alat ini minimal bisa mengecek fisik seseorang dan masuk ke Istana dalam keadaan steril," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020. 

    Setiap tamu yang akan memasuki kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, termasuk pejabat wajib memasuki alat disinfektan. Para tamu diminta mengangkat tangan dan menutup mata saat berada di dalam alat tersebut. Karena seluruh tubuhnya akan disemprotkan disinfektan.

    Bey mengatakan pihaknya juga tetap melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermal gun. Dia mengingatkan setiap individu menjaga kesehatan karena virus korona bisa menjangkiti siapa pun dengan gejala minimal.

    "Cara pertama mencegah penyebaran virus korona adalah meningkatkan daya tahan tubuh," kata Bey.

    Baca: ASN Bekerja dari Rumah Hingga Akhir Maret

    Sebanyak 117 orang dipastikan terjangkit korona di Indonesia. Sebanyak delapan orang sembuh dan lima orang meninggal.

    Namun, lima orang yang meninggal tersebut sebelumnya sudah menderita penyakit berat, antara lain diabetes, paru-paru menahun, hipertensi, dan tiroid akut.

    Presiden Joko Widodo pun mendorong masyarakat mengambil jarak sosial untuk mencegah penyebaran virus korona. Salah satunya beraktivitas dari rumah untuk sementara.
     
    “Ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id