Jokowi Segera Melantik KSAU dan KSAL Baru

    Nur Azizah - 19 Mei 2020 20:12 WIB
    Jokowi Segera Melantik KSAU dan KSAL Baru
    Presiden Joko Widodo. Dok.Istana Kepresidenan.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo bakal melantik Marsdya Fadjar Prasetyo sebagai kepala staf angkatan udara (KSAU), Rabu, 20 Mei 2020. Fadjar menggantikan Marsekal Yuyu Sutisna yang pensiun pada Juni 2020.

    Selain melantik Fadjar, Jokowi akan melantik Laksdya Yudo Margono sebagai kepala staf angkatan laut (KSAL). Yudo akan menggantikan Laksamana Siwi Sukma Adji yang akan pensiun bulan ini.

    "Iya betul besok dilantik. (Nama-nama) tersebut betul," kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.

    Pelantikan digelar pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. Pelantikan hanya akan dihadiri kelurga inti Fadjar dan Yudo serta beberapa pejabat terkait.

    Marsekal Madya Fajar Prasetyo saat ini menjabat sebagai panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (pangkogabwilhan) II. Dia adalah alumnus Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) 1988. Fadjar merupakan seorang penerbang angkut dan mengawali karier sebagai penerbang A-4 Skyhawk di Skuadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin pada 1990 hingga 1995.

    Sementara, Laksamana Madya Yudo Margono saat ini menjabat sebagai panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. Dia adalah alumnus Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXIII/1988.

    Nama Yudo selalu muncul di media massa dalam dua bulan terakhir. Hal ini lantaran Yudo dipercaya untuk menangani pasien covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id