Gelanggang Olahraga Hingga Spa Ditutup Imbas Korona

    Christian - 24 Maret 2020 07:47 WIB
    Gelanggang Olahraga Hingga Spa Ditutup Imbas Korona
    Tempat hiburan Emporium, Jakarta Pusat, ditutup imbas penyebaran korona, Senin, 23 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian
    Jakarta: Sejumlah tempat hiburan ditutup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat. Lokasi ini dilarang beroperasi untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). 

    Beragam jenis usaha kena imbas. Bisnis ini meliputi gelanggang rekreasi olahraga, klub malam, pub, karaoke, bar, griya pijat, bioskop, boling, biliar, hingga spa.

    "Yang ditutup hari ini di semua lokasi tempat usaha yang telah disebutkan di dalam SE (Surat Edaran Nomor 160/SE/2020) Dinas Pariwisata," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, saat menutup tempat hiburan Emporium di Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 23 Maret 2020.

    Mengacu SE Dinas Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, penutupan sementara berlangsung dari Senin, 23 Maret 2020, hingga Sabtu, 5 April 2020. Saat didatangi petugas, tempat hiburan karaoke dan spa Emporium sudah menghentikan operasi per Minggu, 22 Maret 2020. 

    Petugas kemudian memasang stiker di pintu gerbang Emporium. Stiker itu berisikan pengumuman penutupan tempat hiburan terkait penyebaran korona.

    Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, mengatakan jumlah tempat hiburan yang ditutup sementara kurang lebih 200. Hingga Senin sore, sudah ada 40 tempat hiburan ditutup dengan striker.

    "Satu per satu kita datang. Jika mereka masih membandel tidak mentaati aturan yang berlaku maka akan langsung disegel," tegas dia.

    Komandan Sekuriti Emporium Feri menyampaikan pihaknya merespons positif langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pihaknya mendukung pencegahan penyebaran covid-19.

    "Kami juga sudah sejak kemarin tutup dan tidak ada aktifitas sama sekali," ungkap dia.

    Gelanggang Olahraga Hingga Spa Ditutup Imbas Korona
    Satpol PP memasang stiker pengumuman penutupan sementara tempat hiburan di Jakarta, Senin, 22 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian

    Baca: Milenial Diminta Membantu Pemerintah Berperang Melawan Korona

    Kasus positif covid-19 di seluruh Indonesia per Senin, 23 Maret 2020, mencapai 579 pasien. 
    Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu menyebabkan 49 kematian di Tanah Air. Sementara itu, 30 orang berhasil sembuh. 

    Pasien positif korona terbanyak berada di Jakarta. Data di situs corona.jakarta.go.id menyebutkan ada 356 pasien positif di Ibu Kota. Sebanyak 218 pasien masih dirawat, sedangkan 85 lainnya isolasi mandiri. Pasien sembuh mencapai 22 orang dan meninggal 31 orang.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id