Belajar dari 3 Daerah dengan Persentase Kesembuhan Covid-19 Tertinggi

    Media Indonesia - 25 September 2020 05:03 WIB
    Belajar dari 3 Daerah dengan Persentase Kesembuhan Covid-19 Tertinggi
    Ilustrasi penyebaran virus korona di Indonesia. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: Angka kesembuhan pasien covid-19 di berbagai daerah menunjukkan pencapaian positif pekan ini. Data sepekan per 20 September 2020 menunjukkan 5 provinsi memiliki pencapaian positif dengan angka kesembuhan di atas rata-rata nasional.

    Kelima provinsi tersebut ialah Maluku Utara dengan persentase kesembuhan 89,71 persen, Gorontalo 87,19 persen, Kalimantan Utara 86,09 persen, Kepulauan Bangka Belitung 84,89 persen, dan Sulawesi Utara 83,51 pesen.

    "Walau demikian janganlah kita berpuas diri karena pencapaian positif. Harus ditingkatkan terus menerus dan dipertahankan," ujar juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan pers virtual dari Kantor Presiden, Kamis, 24 September 2020.

    Baca: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Bertren Positif

    Wiku mengajak pemerintah daerah belajar dari 3 provinsi dengan persentase kesembuhan tertinggi. Maluku Utara sejak awal membagi penanganan pasien. Pasien terinfeksi virus korona begejala ringan dikarantina tersentral atau di hotel. Sementara itu, pasien gejala berat dirawat di rumah sakit.

    Maluku Utara juga mendorong pasien menjaga kebugaran fisik dan konsumsi protein. Pencegahan covid-19 juga menggunakan pendekatan kearifan lokal dan menjunjung slogan "Jaga Torang Pe Diri, Jaga Torang Pe Keluarga, Jaga Torang Pe Daerah" atau ajakan menjaga diri, keluarga, dan darah dari covid-19.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id