comscore

Earth Hour 2022 Ikut Digelar di Jakarta dan Semarang

MetroTV - 27 Maret 2022 09:51 WIB
Earth Hour 2022 Ikut Digelar di Jakarta dan Semarang
Sebagian gedung di kawasan Bundaran HI mematikan lampu sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Earth Hour 2022. Metro TV
Jakarta: Earth Hour 2022 yang digelar serentak di seluruh negara ikut dirayakan sejumlah kota Indonesia. Misalnya, sebagian kawasan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta dan Semarang yang gelap selama satu jam pada Sabtu 26, Maret 2022.

Pemadaman lampu selama satu jam berlangsung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada pukul 20.30 WIB. Sebagian gedung di kawasan Bundaran HI mematikan lampu sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Earth Hour 2022.
"Pemerintah DKI Jakarta juga memadamkan lampu penerangan jalan yang berada di kawasan Bundaran HI," kata presenter Metro TV, Reno Reksa, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Minggu, 27 Maret 2022.

Selain Jakarta, pemadaman dalam rangka Earth Hour juga berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah hotel memadamkan listrik selama satu jam untuk memperingati hari  bumi. 

Meski melakukan pemadaman listrik, operasional hotel tampak tidak terganggu. Tamu hotel yang menginap masih berlalu-lalang di lobi hotel. 

"Selain itu, alunan gamelan penyambut tamu hotel juga terus dilantunkan," tutur Reno Reksa. (Fauzi Pratama Ramadhan) 

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id