Cara Media Indonesia Bertahan Hingga 51 Tahun: Melawan Kemustahilan

    Wandi Yusuf - 18 Januari 2021 12:45 WIB
    Cara <i>Media Indonesia</i> Bertahan Hingga 51 Tahun: Melawan Kemustahilan
    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate (kedua kiri) didampingi Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi saat Ulang Tahun ke-50 Media Indonesia di Kompleks Media Group, Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Rabu (29/1/2020). Foto: M



    Jakarta: Inovasi menjadi kata kunci Media Indonesia menyambut hari ulang tahun ke-51 yang jatuh esok, 19 Januari 2021. Era disrupsi, bencana alam, hingga pandemi covid-19 tak menyurutkan Media Indonesia untuk terus melaju memberi pengalaman jurnalistik yang berbeda bagi pembacanya.

    Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi mengatakan Media Indonesia tak boleh takluk oleh segala bencana, tak terkecuali wabah covid-19. Dengan segala kendala yang terjadi selama setahun terakhir ini, Media Indonesia menolak menyerah.






    "Kata kunci untuk bisa survive adalah inovasi. Kami terus melakukan terobosan dan hasilnya nyata," kata Gaudensius saat diwawancarai Medcom.id, Senin, 18 Januari 2020.

    Menyambut milad kali ini, Media Indonesia mengambil tema "Reka Cipta Indonesia". Tema ini menjadi simpul bahwa Media Indonesia tak boleh terkungkung oleh rintangan. Media Indonesia mencoba untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari kebiasaan lama.

    Ketika pandemi mulai melanda pada Maret 2020, tim Media Indonesia langsung berbenah. Semua bekerja dari rumah dan produksi tak boleh melemah. Ketika sejumlah kantor media menutup divisi cetaknya, Media Indonesia justru tetap bertahan.

    "Kami percaya, dengan modal jurnalistik yang kami miliki, bisnis media bisa tetap bertahan," katanya.

    Terbukti, divisi cetak Media Indonesia tetap bertahan. Media Indonesia juga bertahan untuk tidak mengurangi jumlah karyawan seperti yang dilakukan banyak media lain.

    Keberhasilan lepas dari pendemi, setidaknya dalam 10 bulan terakhir ini, kata Gaudensius, tak terlepas dari solidaritas dari tim internal. Juga ditopang faktor eksternal.

    "Kekuatan MI (Media Indonesia) juga ditopang oleh solidaritas sesama platform di dalam satu grup. Ada kolaborasi yang positif di lingkup Media Group News, yakni dengan Metro TV, Medcom.id, dan Lampung Post," kata dia.

    Baca: HUT ke-51, Media Indonesia Gelar Aksi Donor Darah



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id