40 Kantong Jenazah Diserahkan kepada DVI Selama 3 Hari Pencarian

    Candra Yuri Nuralam - 11 Januari 2021 19:44 WIB
    40 Kantong Jenazah Diserahkan kepada DVI Selama 3 Hari Pencarian
    Ilustrasi: Metro TV
    Jakarta: Tim gabungan pencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut 40 kantong jenazah dari laut. Seluruh bagian tubuh korban itu dikirim ke Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

    "Hari ini bertambah 22 jadi total kita sudah mengumpulkan 40 kantong jenazah," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito dalam Breaking News Metro TV, Senin, 11 Januari 2021.

    Bagus menegaskan pencarian korban belum disetop. Dia berharap seluruh korban bisa ditemukan untuk diserahkan kepada keluarga.

    Baca: Oki Bisma, Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi

    Dia meminta bantuan masyarakat untuk mendoakan operasi ini. Dia harap pencarian ini berjalan lancar sampai tenggat waktu pencarian.

    "Kita mohon doa dan support dari masyarakat agar operasi SAR bisa berjalan lancar dan bisa kita selesaikan dengan baik," ujar dia.

    Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
     
    Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh saat mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id