Prinsip 3P Napas Kegiatan Media Group

    Theofilus Ifan Sucipto - 22 November 2020 08:48 WIB
    Prinsip 3P Napas Kegiatan Media Group
    CEO Media Group, Mirdal Akib. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
    Jakarta: Media Group konsisten menerapkan prinsip 3P dalam menjalankan seluruh kegiatan usahanya. Prinsip itu terdiri dari people (manusia), planet, dan profit.

    “(Prinsip) 3P selalu menjadi napas dalam setiap kita melakukan keputusan di Media Group,” kata CEO Media Group, Mirdal Akib, dalam wawancara eksklusif bersama Medcom.id, Kamis, 19 November 2020.

    Mirdal menjelaskan Media Group fokus pada sumber daya manusia (SDM), termasuk pekerjanya. Seluruh pekerja Media Group tidak diperlakukan sebagai mesin produksi atau beban perusahaan.

    “Tapi kita memperlakukan karyawan dan pemangku kepentingan sebagai aset yang harus diberdayakan, diremajakan, dirawat, dan dimanusiakan,” terang dia.

    Prinsip people, kata Mirdal, juga menuntut seluruh karyawan Media Group mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Sehingga hasil kerja tidak ala kadarnya melainkan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat.

    Sementara itu, prinsip planet artinya berkomitmen menjaga ekosistem serta lingkungan. Mirdal menilai prinsip tersebut sangat penting, namun kerap dilupakan.

    “Kita tidak bisa memikirkan kehidupan hari ini saja. Kita harus mewariskan dunia dan planet ini pada generasi penerus,” tutur Mirdal.

    Baca: Kovergensi Media Group News Bukti Adaptasi Perubahan Zaman

    Mirdal menuturkan Media Group memiliki banyak kebijakan terkait menjaga planet. Misalnya mengurangi pemakaian plastik, mengelola limbah, dan memanfaatkan minyak jelantah.

    "Kami menampung minyak jelantah di seluruh unit usaha dan diubah menjadi sumber energi terbarukan," papar dia.

    Mirdal mengatakan Media Group juga tergabung dalam Global Compact. Organisasi itu mendukung upaya menjaga lingkungan sebagai prioritas dalam menjalankan usaha.

    Selanjutnya, prinsip profit karena Media Group bukan yayasan. Profit tersebut mencakup dua aspek, yaitu bertumbuh dan berkelanjutan.

    "Kita tidak ingin tumbuh tapi tidak berkelanjutan, juga tidak ingin berkelanjutan tapi tidak tumbuh," kata Mirdal.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id