Hendak Demo Istana, 296 Pelajar Ditangkap di Jakut

    Yurike Budiman - 09 Oktober 2020 05:29 WIB
    Hendak Demo Istana, 296 Pelajar Ditangkap di Jakut
    Sebanyak 296 pelajar ditangkap di Jakarta Utara (Jakut) karena hendak ikut mendemo Istana Merdeka, Kamis, 8 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Sebanyak 296 pelajar ditangkap di sejumlah titik di Jakarta Utara (Jakut). Mereka dibekuk polisi saat hendak ikut berdemonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat.

    "Para pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah. Ada juga dari luar Jakarta yang melintas sejumlah titik di wilayah Jakarta Utara dan langsung diangkut," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Jakut, Komisaris Polisi (Kompol) Sungkono, di Mapolres Jakarta Utara, Kamis, 8 Oktober 2020 malam.

    Menurut dia, penangkapan ini berlangsung secara bertahap sejak pagi hingga malam hari. Para pelajar yang diringkus terbagi dalam beberapa kelompok. Mereka kedapatan sedang berjalan kaki dengan rombongannya di sejumlah titik berbeda di Jakarta Utara.

    Usai ditangkap, mereka dibawa ke Mapolres Jakarta Utara. Sebanyak 296 pelajar itu dikumpulkan dan dibariskan di halaman Polres. Sungkono mengatakan seluruh pelajar yang ditangkap menjalani rapid test

    Baca: Liput Demo UU Ciptaker, Jurnalis Suara.com Diintimidasi Polisi

    "Alhamdulillah hasilnya negatif (nonreaktif) semua," kata Sungkono.

    Meski duduk berbaris di halaman Polres, ratusan pelajar tersebut tetap menjalani protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Mereka segera dipulangkan setelah keluarga menjemput dan memberi keterangan. 

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id