comscore

Mensos Risma Siapkan Rumah Aman Bagi Warga Terdampak Gempa Bali

MetroTV - 18 Oktober 2021 16:30 WIB
Mensos Risma Siapkan Rumah Aman Bagi Warga Terdampak Gempa Bali
Risma siapkan rumah aman bagi terdampak gempa Bali (Metro TV)
Bali: Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyiapkan rumah aman bagi warga yang terdampak bencana tanah longsor akibat gempa berkekuatan magnitudo 4,8 di Bangli, Bali. Selain itu, warga juga akan mendapatkan bantuan berupa sandang pangan.

“Semua harus pindah ke tempat yang ditunjuk aman, nanti akan disiapkan makanan dan sebagainya, ” ungkap Risma dalam tayangan Headline News, di Metro TV, Senin, 18 Oktober 2021.
Risma menegaskan rumah aman ini sangat penting bagi warga. Sebab, beberapa desa yang berada di kaki bukit Abang rawan tertimbun longsor.

Mensos akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kabupaten untuk menyiapkan tempat perlindungan atau rumah aman. Terutama untuk mengantisipasi bencana longsor kembali terjadi.

Baca: 243 Rumah Warga di Karangasem Rusak Berat Akibat Gempa

Sebelumnya, longsor akibat gempa bumi terjadi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, pada Sabtu dinihari. Tiga desa di Kabupaten Bangli sempat terisoliasi karena akses jalan tertutup longsor. Sebanyak dua warga meninggal dunia dalam bencana ini.

Menurut analisis Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (MKG) Wilayah III Denpasar, fenomena gempa bumi Bali terjadi akibat aktivitas sesar lokal. Gempa tersebut dalam kategori gempa bumi dangkal.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal," kata Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Raharjo. (Imanuel Rymaldi Matatula)

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id