comscore

Dorong Ekonomi Digital Meroket, Menkominfo Bentuk Wadah Pengembangan Start Up

Candra Yuri Nuralam - 17 November 2021 16:56 WIB
Dorong Ekonomi Digital Meroket, Menkominfo Bentuk Wadah Pengembangan <i>Start Up</i>
Menko Polhukam Mahfud MD/Medcom.id/Theo
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate membuat wadah untuk pengembangan startup di Indonesia. Wadah itu diharap bisa membuat startup di Indonesia saling bersinergi dan berkolaborasi agar ekonomi digital di Indonesia meroket.

"Sinergitas dan kolaborasi menjadi prinsip penting dalam transformasi digital sehingga dapat menempatkan Indonesia sebagai changer di pasar ekonomi dunia dan mendorong penguasaan teknologi mutakhir untuk seluruh putra-putri anak bangsa Indonesia," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Rabu, 17 November 2021.
Johnny mengatakan wadah ini merupakan sebuah situs daring yang diberi nama Hub.id. Wadah itu bisa mencocokan bisnis antar perusahaan startup agar bisa berkolaborasi berdasarkan kebutuhan dan strategi yang sama.

"Hadirnya program Hub.id sebagai salah satu jawaban untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi dari para inovator dalam menghadirkan terobosan di ekosistem ekonomi digital Indonesia," ujar Johnny.

Johnny yakin wadah itu bisa membuat pertumbuhan ekonomi digital meningkatkan secara rata. Dia yakin pelaku ekonomi digital di pelosok daerah juga bakal terbantu dengan wadah itu.

Baca: Pelaku Usaha Optimistis Industri Logistik Membaik di 2022

Wadah itu juga diyakini akan menjadi percepatan akses jaringan startup di Indonesia. Johnny berhadap wadah ini dimanfaatkan dengan baik untuk memajukan perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

"Saya mengharapkan agar startup digital mendapatkan komitmen investasi yang akan membantu peningkatan kemampuan startup digital dalam memperluas layanan kepada masyarakat," kata Johnny.

Selain penguatan koneksi antar perusahaan startup, Johnny menyebut wadah ini bisa digunakan untuk pencarian dana dalam kerja sama bisnis dan kemitraan. Masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis startup-nya bisa mencari investor dengan wadah itu.

"Untuk melengkapi usaha dalam penguatan bisnis startup tersebut, pada hari ini diundang investor-investor dari dalam dan luar negeri untuk mengenali inovasi serta model bisnis dari startup yang terpilih, serta memberikan kesempatan untuk berinvestasi," kata Johnny.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id