Brigjen Istiono Resmi Jabat Kakorlantas Polri

    Juven Martua Sitompul - 20 November 2019 02:30 WIB
    Brigjen Istiono Resmi Jabat Kakorlantas Polri
    Kakorlantas Polri Brigjen Pol Istiono (kiri) seusai serah terima jabatan pejabat tinggi Polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa, 19 November 2019. Foto: Antara/ Hafidz Mubarak
    Jakarta: Irjen Refdi Andri menyerahkan jabatan Kakorlantas Polri kepada Brigjen Istiono dalam acara pisah sambut di Lapangan NTMC Korlantas Polri. Serah terima jabatan ini penting, mengingat Korlantas Polri merupakan institusi yang bertanggung jawab menjaga keamanan lalu lintas di seluruh Indonesia.

    “Dengan estafet kepemimpinan ini, saya harap tetap terjaga kesinambungan dan keselarasan berbagai kebijakan program Promoter Polri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Refdi di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Selasa, 19 November 2019.

    Refdi mengatakan program Korlantas sejauh ini sejalan dengan program promoter. Korlantas, kata dia, telah meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian di bidang lalu lintas.

    “Program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

    Refdi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korlantas Polri. Refdi mengaku mendapat dukungan penuh dari jajaran Korlantas.

    Kakorlantas Polri Brigjen Pol Istiono menyebut jabatan yang baru diembannya merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Menurutnya, menegakkan tata tertib dan hukum berlalu lintas, jajaran Korlantas Polri harus ditopang dengan sikap profesionalitas, jujur dan semangat kerja keras.

    “Upaya dalam menegakkan hukum disiplin dan totalitas ini, hendaknya dilakukan secara konsisten dan komitmen tinggi untuk menjadikan Korlantas Polri,” kata Istiono.

    Sebelumnya, Irjen Refdi Andri dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Sementara Brigjen Pol Istiono yang sebelumnya Kapolda Babel, ditunjuk menggantikan posisi Refdi sebagai Kakorlantas Polri. Mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor/ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id