Kenangan Annisa Pohan Bersama Ibunda SBY

    Intan Yunelia - 31 Agustus 2019 17:06 WIB
    Kenangan Annisa Pohan Bersama Ibunda SBY
    Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
    Jakarta: Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, menceritakan memori indah bersama ibunda dari mertuanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah. Annisa mengaku kerap disuguhi berbagai macam makanan setiap berkunjung ke rumah, Siti Habibah.

    "Senengnya itu (eyang) mengajak makan. Kalau ke rumahnya harus makan, dan selalu disuruh makan lagi," kata Anissa di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 31 Agustus 2019.

    Saat AHY masih aktif di militer, Annisa sempat ditinggal tugas dalam waktu yang lama ke Lebanon. Dia pun kemudian sering berkunjung ke rumah Siti Habibah, dan ditawarkan menginap.

    "Nginap sini aja katanya. Saya sendirian saja dan di situ berdua sama eyang. Tapi senangnya itu dikasih makan saja terus kalau di rumahnya," kenang Pohan.

    Salah satu masakan favoritnya ialah kikil. Menurut dia, kikil buatan Siti Habibah sangat khas dan berbeda dengan yang lain. 

    "Bapak (SBY) suka sekali dan pasti kehilangan enggak ada eyang. Pasti masak kikilnya bedalah sudah ada orang rumah yang bisa masak tapi tetap beda," ujar dia.

    Siti Habibah wafat di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat 30 Agustus 2019 malam, setelah sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU. Selain faktor usia, Siti Habibah juga punya riwayat sakit yang sudah cukup lama diderita. Siti Habibah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Sabtu, 31 Agustus 2019. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id