Polisi Merunut Aksi Brutal Geng Motor di Cilincing

    Yurike Budiman - 14 November 2019 19:04 WIB
    Polisi Merunut Aksi Brutal Geng Motor di Cilincing
    Rekonstruksi pembacokan yang dilakukan komplotan geng motor Oyy-Oyy terhadap satpam Mika Natalida di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Yurike Budiman/Medcom.id
    Jakarta: Polisi merunut aksi geng motor Oyy-Oyy membacok satpam, Mika Natalida, di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Komplotan geng Oyy-Oyy sempat membuat onar sebelum membacok Mika.

    "Ada 19 adegan yang kami lakukan mulai dari awal perencanaan pelaku geng motor yang sudah kami amankan, termasuk DPO," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Wirdhanto Hadicaksono di lokasi, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

    Polisi reka ulang aksi brutal itu mulai dari tempat komplotan geng Oyy-Oyy berkumpul. Komplotan tersebut kemudian konvoi menuju kawasan Marunda.

    Di kawasan ini, mereka membuat onar. Mereka menjarah barang dagangan di sebuah warung. "Sempat terjadi keributan juga," kata Wirdhanto.

    Mereka kemudian kabur dan berkeliling hingga ke depan perumahan River Garden, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Tindakan yang dianggap menggangu warga setempat ditegur Mika. Saat itu, Mika tengah berjaga di perumahan River Garden. 

    Komplotan tersebut sempat cekcok dengan Mika sebelum akhirnya pergi. Mika pun mengejar komplotan itu dibantu seorang saksi. Nahas, motor yang ditumpangi Mika jatuh dan menjadi bulan-bulanan berandal tersebut. 

    "Di TKP ini terjadi pembacokan kepada korban yang akhirnya mengakibatkan meninggal dunia," jelas Wirdhanto.

    Polisi sudah mencokok empat pelaku, yakni AJ, 16, Jepri Susilo, 19, Chaidir Ali Rambe, 18, dan AG, 17. Lima pelaku lain, termasuk pembacok Mika masih dalam pengejaran.

    Jepri, Chaidir, dan AG dijerat dengan Pasal 358 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. 

    Sedangkan, RJ yang berusia di bawah umur dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Ancaman hukuman terhadap RJ lebih berat karena membacok Mika hingga tewas.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id