Jokowi Tak Gunakan Kereta Kencana Besok

    Zakaria Habib - 19 Oktober 2019 23:09 WIB
    Jokowi Tak Gunakan Kereta Kencana Besok
    Presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Foto: ANT/Puspa Perwitasari
    Jakarta: Perayaan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, akan berbeda dengan kegiatan serupa di 2014.  Ketua Panitia Pelaksana Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden RI Andi Gani Nena Wea menyebut pihaknya menghilangkan kereta kencana.

    "Pak Jokowi tidak pakai kereta kencana seperti 2014. Itu dipastikan tidak ada di hari minggu nanti," kata Ketua Panitia Pelaksana Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden RI Andi Gani Nena Wea,  di Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019.

    Dia tak memerinci pengganti kendaraan itu, namun hal ini ditempuh pasca koordinasi pihaknya dengan aparat keamanan. Mengingat ada 100 ribu massa pendukung Jokowi yang hadir memenuhi daerah Patung Kuda dan Taman Pandang Jakarta.

    "Ini bukan demonstrasi, ini kan sambutan rasa syukur pada presiden yang akan dilantik. Kalau berkoordinasi pasti, masa kami tidak berkoordinasi. Semua ini untuk mencegah supaya tidak terjadi sesuatu yang fatal," kata dia.

    Pada Pelantikan besok sejumlah ruas jalan di sekitar Istana Negara ditutup total, di daerah Harmoni, Patung Kuda, Medan Merdeka Barat. Andi sudah memberi arahan agar para relawan menggunakan pintu Monas dari arah Stasiun Gambir.

    Masyarakat yang ingin menghadiri perayaan dihimbau tidak membawa tas dan barang-barang lain yang tidak diperlukan. Sebab pihak keamanan akan melakukan screening total pada setiap pengunjung.

    "Semua yang masuk harus melalui x ray. Semua di screening total. Kami sarankan tidak boleh membawa tas," sambungnya.

    Seratusan ribu massa pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin dipastikan akan hadir. Massa terkonsentrasi di dua tempat di Patung Kuda dan Taman Pandang.

    "Di patung kuda 40 ribuan orang. Di taman pandang 50 ribuan orang," kata Andi.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id